BANYUASIN , KabaRakyatsumsel.com- Safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Kecamatan Suak Tapeh dinilai dapat mendorong ukhuwah Islamiyah. Hal ini dapat terwujud karena kegiatan tersebut memperkuat silaturahim antara warga dan pemerintah serta elemen masyarakat lainnya. 
Safari Ramadhan Pemerintah Kecamatan Suak Tapeh dilakukan mulai Rabu (08/05) dan yang sudah dilaksanakan yakni di Desa Lubuk Lancang, Desa Biyuku, Desa Durian Daun, Desa Air Senggeris dan Desa Talang Ipuh.

Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si mengatakan rencananya safari Ramadhan dilakukan di Duabelas masjid yang ada di Sebelas Desa yang ada di Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin.

’Safari Ramadhan ini diharapkan semakin memperkuat persaudaraan dan ukhuwah antara warga dengan pemerintah Kecamatan Suak Tapeh. Kegiatan ini juga sebagai bagian dari menggiatkan syiar keagamaan di bulan suci Ramadhan," ucap Camat Sashadiman Ralibi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/05) 

Kepada aparatur sipil negara (ASN) kecamatan Suak Tapeh, kata Sashadiman, dia berharap agar para pegawai dapat mengisinya dengan tadarus Alquran di Masjid - Masjid yang ada ditempat tinggal masing - masing.

"Langkah ini merupakan salah satu cara mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan bermakna dan bernilai ibadah dan disamping itu juga, sebagai upaya untuk mendukung program Bupati Banyuasin yakni Banyuasin yang religius

Di sisi lain, Camat Sashadiman Ralibi menekankan para ASN harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat selama bulan puasa. ‘’ASN Jangan sampai kendor dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena sedang puasa,’’ imbuh dia.

Sebab, lanjut Sashadiman, bila belajar dari sejarah ada 13 peristiwa besar yang terjadi selama Ramadhan dan di antaranya peperangan. "Dengan hal itu maka momen Ramadhan bisa menjadi pemacu untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat,"tutur dia. (Adm)

Post a Comment