BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com— Bupati Banyuasin berharap Safari Ramadhan Pemkab Banyuasin ke Muara Padang di tahun mendatang sudah tidak menggunakan speed boat. Hal ini dikatakannya saat menyapa warga Kecamatan Muara Padang.

“Nanti kita bersama-sama langsung pakai Mobil Saja menuju Muara Padang,” kata Askolani di Masjid Baiturrohman Desa Tirto Raharjo saat memberikan sambutannya pada acara Safari Ramdhan tersebut, Rabu (08/05).

Kedatangan Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH yang didampingi Pejabat Sekda Banyuasin Drs. HM.Yusuf, M.Si disambut hangat oleh warga Desa Tirto Raharjo Kecamatan Muara Padang dalam acara Safari Romadhan dihari ke-2 berpuasa.

"Saya ketika sampai di dermaga melihat Jalan Desa Tirto Raharjo ini saya sedih kalo kemarau Banyak debu kalo hujan becek. Tapi tenang kami dari pemerintah Kabupaten Banyuasin telah menyiapkan kurang lebih 48 milyar anggaran perbaikan infrastruktur jalan pada tahun ini”, katanya.

Dikatakan Askolani, bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja. Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya.

"Bulan suci Ramadhan adalah jembatan untuk menyapa, mendengar langsung aspirasi rakyat dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat," ujar Bupati Askolani dihadapan masyarakat Desa Tirto Rharjo.

Dalam Acara ini juga dilakukan penyerahan bantuan Pemkab Banyuasin dan Baznas berupa Sumbangan untuk Masjid, fakir miskin, anak yatim dan kaum duafa. Bantuan diserahkan Bupati Banyuasin kepada penerima bantuan. Acara diakhiri dengan Shalat Isya dan Tarawih Berjamaah. (Adm)

Post a Comment