BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Awal Ramadhan 1440, Polsek Sungsang bersama unsur Muspika Sungsang gelar Cipkon dan Sidak Penjual Mercon/ Petasan di Pasar Pagi Sungsang II, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Rabu (08/05) jam 08.00 WIB.

Giat Cipkon Polsek Sungsang tersebut dengan sasaran beredarnya petasan / percon yang meresahkan Masyarakat, yang bisa mengganggu Kamtibmas dan Kamtibcar Lantas di wilayah hukum Polsek Sungsang.

Giat ini dipimpin langsung Kapolsek Sungsang Iptu Agus Gunawan Setyahadi  bersama Camat Banyuasin II Salinan, S.Sos, serta para kades dan juga Babinsa Koramil Sungsang.

Dalam giat tersebut petugas Polsek Sungsang melakukan penertiban penggunaan Petasan / Percon yang ada di  Sungsang Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin dengan melakukan pemeriksaan  dan melaksanakan himbauan melalui speaker. 

Langkah - lamgkah yang di lakukan kata Kapolsek, yakni memeriksa warung atau toko yang di duga menjual petasan / percon, menghimbau kepada remaja yang suka main petasan agar jangan membuat keresahan kepada masyarakat sekitar dan tetap menjaga Kamtibmas dan Kamtibcar Lantas selama bulan suci Ramadhan. 

Kemudian selanjutnya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban  Pasca Pilpres dan Pileg 2019 di Kecamatan Banyuasin II (Sungsang) Kabupaten Banyuasin.

"Memberikan himbauan apabila melihat atau mengetahui peredaran dan penggunaan petasan / percon yang mengganggu dan meresahkan masyarakat untuk segera laporkan ke kantor Polsek Sungsang," katanya.

"Saat ini situasi Kamtibmas dan Kamtibcar Lantas dalam keadaan aman terkendali serta kondusif," pungkas dia. (Adm)

Post a Comment