BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Sabilul Hasanah (Ikasah) akhirnya memilih Ahmad Zarkasih, SHI, MM sebagai Ketua IKASAH Priode 2019-2022.

Politisi PKB yang kembali duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Priode kedua ini, terpilih secara aklamasi digedung aula PWNU Sumsel, Minggu (26/05).

Mubes IKASAH digelar sekaligus Buka Puasa Bersama yang dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Sabilul Hasanah Kiyai Haji Muhammad Mudarris SM dan pengurus yayasan pondok Sabilul Hasanah Gus KH Syarif Chumas Assya Wali dan Gus KH Luai Ubaidillah Adimsiki.

Pada proses penjaringan ada dua kandidat yang didorong dan direstui untuk memimpin IKASAH tersebut selain Ahmad Zarkasih, alumni lain yakni H Erlin Susri SPd, MPd.I

Hanya pada saat penentuan untuk bakal calon, dengan sendirinya ustad Erlin menyerahkan mandat langsung kepada Ahmad Zarkasih. Sehingga dinyatakan aklamasi memimpin IKasah priode 2019-2022.

Sejak terbentuk IKASAH sudah menghimpun alumni sudah ribuan tersebar di Sumsel dan sekitarnya tapi hadir di acara Mubes dan Bukber sebanyak 500 orang dari beberapa tingkatan.

"Insyaallah Ikasah akan mengadakan temu alumni akbar dan pelantikan besar-besaran yang disarankan pak kiyai di Griya Agung atau dipondok pesantren Sabilul Hasanah,"ujar Ahmad Zarkasih.

Dirinya akan mengundang Mufatis atau penasehat Ponpes Sabilul Hasanah Al-habib Lutfi Bin Yahya Pekalongan."Insyaallah beliau akan diundang saat pelantikan Ikasah dan temu alumni nanti,"ungkap Zarkasih yang juga kader PMII ini.

Seperti diketahui Ahmad Zarkasih SHI MM tercatat sebagai Alumni kedua yaitu masuk tahun 1996 MTS Ponpes Sabilul Hasanah (PPSH) dan keluar tahun 2002 setelah tamat dari Madrasah Aliyah di Ponpes tersebut. (Adm)

Post a Comment