BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com – Sebanyak 183 petugas kebersihan Kabupaten Banyuasin mendapatkan THR Ramadhan dari Pemda Banyuasin, yang dalam hal ini diserahkan langsung  oleh orang nomor satu di Bumi Sedulang setudung ini, H. Askolani. SH. MH, di pendopoan rumah dinas Bupati Banyuasin,Rabu, (29/05).

Dalam pertemuan antara petugas kebersihan itu, Bupati Banyuasin, Askolani berjanji akan meningkatkan penghasilan para petugas. Dan meminta para petugas untuk terus semangat dalam bekerja.

“Honor mereka ini sama dengan pekerja di kantor, padahal mereka ini bekerja beda dengan yang dikantor, mereka panas-panasan, becek-becekan bahkan hujan badai, namun honor mereka masih rendah, jadi saya kira samgat apresiasi dengan kinerja mereka”  ucap Kadis DLH , Izromaita saat membuka acara tersebut.

Dalam sambutanya Bupati Askolani mengatakan dihadapan para pasukan hijau Banyuasin, mudah-mudahan apa yang dikerjakan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Sudah lama sebenarnya kata Askolani, saya ingin berjumpa dengan kalian, para pejuang kebersihan, namum karena kesibukan hingga hari ini baru terlaksana, saya ikut bangga atas kinerja kalian, apa lagi tadi dikatakan oleh Kadis DLH Banyuasin, bentuk kerjaan kalian berbeda dengan honor yang ada.

"Namun saya salut atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas kalian, dan adanya kalian merupakan penopang program Banyuasin religius yaitu Banyuasin bersih, sebab kebersihan dari pada iman, “Ucap Askolani.

Askolani setelah mendengar sambutan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, berjanji di tahun mendatang akan meningkatkan penghasilan dari pasukan hijau yang setiap hari bekerja demi Kebersihan Banyuasin.

“Insyah Allah ditahun depan , bila memungkinkan di APBD Perubahan nanti akan kita tingkatkan penghasilan kalian, sebab didalam Program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahterah. Merupakan tugas kami untuk mensejahtetahkan kalian”ujar dia.

Askolani juga berpesan kepada petugas kebersihan yang hadir untuk terus berbuat kebaikan dan melaksanakan ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT. 

"Bila kita ingin kebaikan, lakukanlah kebaikan, namun siapa yang menghina orang maka akan dihina pula, apa yang dilakukan maka akan ada balasannya, dan saya berbagi pengalaman sekaligus berpesan untuk sama-sama mrlaksanakan sholat lima waktu dan duha, sekaligus tahdjud," imbuh dia.

Dikesempatan itu Askolani juga mengucapkan mohon maaf lahir bathin dihadapan 183 petugas kebersihan Banyuasin serta mengundang Petugas kebersihan dan seluruh masyarakat Banyuasin untuk hadir di Rumah Dinas Bupati Banyuasin lebaran pertama nanti.

“Saya ucapkan minal aidin wal fa idzin, mohon maaf lahir bathin, dan sekaligus lebaran pertama nanti saya mengundang kalian semua serta masyarakat Banyuasin untuk hadir di rumah dinas ini kita kumpul dan makan bersama, ini undangan resmi saya jangan tidak ada yang hadir, ajak keluarga kalian," pungkas dia. (Adm).

Post a Comment