PRABUMULIH,KabaRakyatsumsel.com-Seperti masyarakat muslim Indonesia lainnya, kali ini Ridho Yahya yang juga Walikota Prabumulih, menyambut bulan Ramadhan menggelar Sedekah atau dikenal Walimatul Syakban. Acara yang diisi dengan pembacaan Surat Yasin, Tausiah dan doa ini digelar di Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis malam (25/4)


Hadir dalam acara ini masyarakat Prabumulih, Plt Sekda H Asymuni, Wakapolres Kompol Haris Batara, para Kepala OPD, Camat dan Lurah.

Dalam sambutannya, Ridho mengatakan dirinya selaku Umat Islam wajib mensiarkan agama Islam dan meminta agar sesama muslim tak menjelekkan sesama muslim lainnya."Kita juga mengajak pemimpin daerah lainnya juga sama bergiat mensiarkan agama Islam didaerahnya," ajak Ridho.


Membangun bukan hanya fisik belaka,namun harus diiringi dengan perbuatan.untuk itu jangan sampai orang islam merusak dan menghancurkan agamanya sendiri.

"Memaafkan orang yang salah sama kita memang sulit,namun sangat besar pahalanya.Semoga kedepan akan lahir pemimpin yang yang cinta dengan islam dan melalui perbuatan mampu mendorong kemajuan agama islam itu sendiri",harap Ridho.

Menyambut Ramadhan,  dirinya bersama keluarga memohon maaf kepada masyarakat Prabumulih.

Acara diisi dengan pembacaan doa kepada umat muslim,  pembacaan Surat Yasin,  pembacaan Quran dan Tausiyah oleh H Lukman Hakim Idrus.

Dalam tausiyahnya Lukman Hakim mengajak umat Islam banyak melakukan sedekah dan meminta maaf kepada Orang tua,  sanak tetangga dan sesama MuslimLebih jauh H Lukman Hakim menambahkan,Allah SWT  menaburkan barokahnya dibulan syaban yang disebut juga bulan pembersih hati dari empat macam penyakit.yaitu,Iri Hati,Tinggi Hati ,Keras Hati dan Keras Hati.

"Karena itu Rasulullah memanjatkan do'a khusus dalam bulan syaban yang isinya"Ya Allah berkahilah kami dibulan syaban ini dan sampaikan lah kami hingga ke bulan ramadhan",tutupnya.

Acara ditutup dengan pemberian santunan Walikota Prabumulih kepada 20 anak yatim yang diundang khusus dikediamannya (Adv).

Post a Comment