Ogan Ilir,- KabaRakyatsumsel.com- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Disdukcapil) bersama Sat pol PP, Inspektorat Ogan Ilir serta  didampingi camat Tanjung Raja mengadakan Sosialisi Akta Kelahiran  dan  Kartu Identitas Anak  (KIA) Kepada Bidan Desa bertempat di Puskemas Kerinjing Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir jumat 5/4/19.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Bidan Desa yang bernaung dengan Puskesmas Kerinjing, Tujuan diadakan sosialisasi ini untuk tertib Adminduk sesuai dengan tema 
"Mari kita wujudkan gerakan indonesia sadar administrasi kependudukan GISA"

Menurut Akhmad Luthfi Kepala Disdukcapil OI  mengatakan   didakan Sosialisasi dengan  Bidan Desa, karena Bidan Desa Berhadapan langsung dengan masyarakat, " berharap Bidan Desa benar- benar menguasai tentang  administrasi kependudukan, sehingga bisa memberikan informasi dalam pelayanan  kepada masyarakat" ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan Erwin Sani Camat Tanjung Raja  dengan adanya sosialisasi Adminduk tersebut.  sehingga Bidan Desa dapat memberikan informasi  lansung kepada masyarakat, " mulai dari ibu melahirkan lansung di urus akta kelahirannya  serta untuk  anak-anak dibuat Kartu Identitas Anak  (KIA)" terangnya.

Kepala Uptd Puskemas Kerinjing Eliana berkat adanya Sosialisasi Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak  (KIA) semoga kedepan Bidan Desa dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang administrasi kependudukan serta manajemen dan aturan yang ada " jadi jangan berharap untuk masyarkat bisa dibuatkan akta kelahiran dan KIA tanpa mengetahui orangtua anak yang sesungguhnya " tutup Nya. (h

Post a Comment