BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Adanya temuan surat suara DRPD Banyuasin yang salah cetak di Dapil II di beberapa TPS Kecamatan Betung dan Suak Tapeh, mengakibatkan banyak merugikan para calegnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua KPUD Banyuasin Agus Suprianto ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (17/04) sore mengakui adanya kekeliruan dari pihak KPU.

"Kekeliruan ini murni kesalahan dari kami dalam melipat surat suara tidak di cek lagi dan yang harus bertanggung jawab pihak ketiga dalam hal ini perusahaan yang mencetak surat suara,” katanya.

Dirinya juga mengatakan, kekeliruan tersebut tidak semua TPS dan hanya sebagian saja. Aadanya kekeliruan tersebut pihaknya akan segera mengambil tindakan dengan melakukan langkah-langkah agar kekeliruan tersebut bisa diatasi.

"Untuk solusinya akan dilakukan Pemilihan Suara Ulang  (PSU), namun kita rapat pleno dulu dan belum ditentukan kapan yang dirapatkan,” jelasnya

Agus juga mengatakan, kekeliruan dan keterlambatan logistik Pemilu juga diakibatkan KPU-RI yang dinilai lamban memberikan keputusan sehingga terjadi semacam pengiriman logistik terlambat sampai tujuan.

"Kita tidak mendiskreditkan KPU-RI, namun kita nilai lambat memberikan keputusan, kita juga tidak membela diri tentu disana sini ada kekurangan dan mohon maaf kepada masyarakat adanya kekeliruan ini," pungkasnya. (Adm)

Post a Comment