BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Komitmen pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin H Askolani dan H Slamet guna membangun jalan yang rusak dengan Program Infrastruktur Bagus dalam Kabupaten Banyuasin tidak hanya sekedar omong kosong belaka.

Terbukti, pada tahun pertama kepemimpinan mereka telah menganggarkan Rp 350 miliar untuk perbaikan jalan poros. Salah satunya jalan poros di 5 Desa di Kecamatan Banyuasin III yakni Desa Tanjung Kepayang, Tanjung Menang, Karang Petai, Sukamulya dan Sribandung.

Hal tersebut dikatakan Bupati Banyuasin H Askolani dihadapan masyarakat Desa Tanjung Kepayang saat melakukan safari Jumat di Masjid Taqwa Desa Tanjung Kepayang Kecamatan Banyuasin III, Jumat (05/04).

Menurut orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung tersebut, perbaikan jalan poros di 5 desa tersebut termasuk janji politiknya saat berkampanye di Pilkada lalu.

“Insyaallah, pada tahun ini Pemkab Banyuasin telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 40 miliar untuk perbaikan jalan poros 5 desa tersebut. Saya tidak mau dikatakan kacang lupa kulitnya, karena saya ingat janji dengan masyarakat untuk perbaikan jalan ini. Pada tahun ini segera terwujud,”kata Askolani.

Dengan perbaikan jalan poros itu, ia berharap akses masyarakat jadi lancar. Tentu ini menjadi tujuan dari satu diantara 7 Program Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera adalah Program Infrastruktur Bagus. Upaya ini sebagai bentuk keseriusan pihaknya, pada tahun ini kucurkan anggaran sebesar Rp350 miliar untuk perbaikan jalan di wilayah Banyuasin.

“Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam mewujudkan Visi dan Misi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Kekompakan di masyarakat terus dijaga apalagi menjelang Pemilu 2019 ini,”tuturnya.

Kepala Desa Tanjung Kepayang Asnawi menyambut baik kedatangan rombongan Bupati Banyuasin H Askolani yang berkunjung ke desanya. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Askolani atas rencana pembangunan jalan poros tersebut.

“Kami senang dan bangga atas keinginan Bupati melakukan perbaikan jalan tersebut. Tentunya, perbaikan akses jalan ini sudah lama dinantikan masyarakat,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut terlihat hadir Waka Polres Banyuasin Kompol M Hadiwijaya, Kejari Banyuasin LA Kamis, Plt Kepala Dinsos Ir Alpian, MM, Kabag Kesra H Salni Fajar, kepala desa, tokoh agama dan masyarakat. (Adm)

Post a Comment