Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">



BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Sebanyak 172 Personil  Polres Banyuasin diterjunkan pada Pengamanan Pemungutan Suara Susulan (PSS) Pileg Kabupaten Banyuasin Dapil 2 di 4 Kecamatan yakni Betung , Pulau Rimau ,Suak Tapeh dan Tungkal Ilir.

Sejumlah 445 TPS  di 65 desa yang ada di 4 (empat) Kecamatan Betung , Pulau Rimau ,Suak Tapeh dan Tungkal Ilir kini telah melaksanakan Pemungutan Suara Susulan ( PSS ) Pileg  Dapil 2, Sabtu, (27/04) pukul 07.00 WIB.

"PSS Pileg dapil 2 tersebut dilakukan pengamanan secara ketat oleh Personil Polri bersama anggota Linmas Desa / Kelurahan serta juga dibantu oleh Personil TNI," kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S IK.

Pengamanan PPS Pileg Kabupaten Dapil 2 Pada tanggal 27 April Tahun 2019 ini menggunakan Sandi" Ops Mantap Brata Musi 2019 "

Dan personil yang melaksanakan pengamanan TPS agar mempedomani hal hal antara lain yakni, Laksanakan Pengamanan Secara Profesional dan Penuh rasa tanggung jawab dengan terap berpedoman kepada peraturan perundangan undangan.

"Tetap Konsisten Untuk Menjaga Netralitas dan Profesional dalam melaksanakan tugas pengamanan," kata Kapolres Yudhi saat memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan PSS Pileg Dapil 2.

Kemudian Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapasiagaan dalam melaksanakan pengamanan dengan selalu proaktif melakukan tindakan kepolisian sebagai upaya penanggulangan setiap perkembangan situasi yang dapat berkembang menjadi gngguan kamtibmas dan memperhatikan standar Pengamanan di TPS dan Standar Pengawalan Kotak Suara Ke PPK 

"Kedepankan Upaya Preemtif dan Preventif dalam melaksanakan Pengamanan dan laksanakaan Tugas Pengamanan ini dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta niatkan sebagi Ibadah Kepada Allah SWT dan Pengabdian Kepada masyarakat," tegas dia.

Dari pantauan media ini dilapangan sampai saat ini Sitkamtibmas kegiatan Pemungutan Suara Susulan Pileg Kabupaten di Dapil 2  dalam keadaan aman , tertib dan kondusif. (Adm)

Post a Comment