BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Pada H-1, pemilihan Presiden dan Lagislatif, PPK Suak Tapeh terima pendistribusian logistik Pemilu 2019 dari KPU Banyuasin, Selasa (16/04).

Pendistribusian logistik tersebut mendapat pebgawalan ketat dari pihak kepolisian dan TNI. Kegiatan distribusi logistik Pemilu 2019 dilaksanakan dengan dijemput langsung oleh Kapolsek Betung - Suak Tapeh AKP Nazirudin, SH., M.Si dan anggota yang telah ditugaskan dalam pengamanan PPK.

Setelah logistik sampai di PPK Suak Tapeh, ini dimonitoring langsung oleh Ketua Panwascam Suak Tapeh Drs. Samri Marhan dan anggota, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si, dan mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian, TNI dan Pol PP yang bertugas di PPK.

“Untuk pergeseran logistik Pemilu dari Gudang Kantor KPU Kabupaten ke Kantor PPK di Kecamatan Suak Tapeh, mendapatkan pengawalan dari personel Polisi yang dutugaskan pengamanan di PPK,' kata AKP Nazirudin.

Dijelaskan AKP Nazirudin, bahwa petugas yang mengamankan di PPK sebanyak 13 Personil." Untuk pengamanan di TPS, rata - rata satu TPS satu Personil kecuali Desa Lubuk Lancang tiga Personil.

Sementara Ketua PPK Suak Tapeh Ansori, S.Pd.I mengatakan bahwa logistik yang diterima dari KPU sebanyak 55 kotak suara dari 11 desa yang ada di Suak Tapeh, dikali 5 dan 4 bilik suara/ TPS.
Menurut Ansori, setelah pihaknya malukan croscek dan di pastikan aman dan tidak ada kerusakan, akan di buatkan berita acara sera terima antara PPK dan KPU dan setelah itu lansung di distribusikan ke PPS dengan menggunakan 2 truk.

"Kuta telah melakukan croscek dan semuanya aman. Kini anatara KPU dan PPK telah menandatangani berita acara sera terima," katanya saat dibincangi media ini disela - sela kegiatannya tersebut.

Dikatakan Ansori, saat ini kendala yang dihadapinya terkait pendistribusian logistik ke PPS tidak banyak dan hanya ada 1 TPS yakni TPS 13 dusun VII Desa Lubuk Lancang karena jarak tempuhnya yang jauh.

"Pendistribusian Logistik ini ke PPS di 11 Desa dalam wilayah Suak Tapeh, kita tidak bisa mempredisikannya dan mungkin sampai 5 jam baru selesai," imbuh dia.

Dikesempatan itu, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si saat ditemui menyebutkan, bahwa semua logistik yang telah di distribusikan ke PPK akan segerah di distribusikan keseluruh PPS di 11 desa yang ada di Kecamatan Suak Tapeh.

"Jumlah mata Pilih di Kecmatan Suak Tapeh sebanyak 13.558 mata pilih dengan jumlah TPS keseluruhannya sebanyak 55 TPS," ucap dia.

"Dari 55 TPS tersebut dengan rincian yakni, Desa Durian Daun 4 TPS, Desa Lubuk Lancang 13 TPS, Desa Rimba Terap 3 TPS, Desa Sedang 7 TPS, Desa Sukaraja 3 TPS, Desa Talang Ipuh 4 TPS, Desa Tanjung Laut 7 TPS, Desa Meranti 7 TPS, Desa Biyuku 3 TPS, Desa Bengkuang 2 TPS dan Desa Air Senggeris 2 TPS," tandasnya. (Adm).

Post a Comment