BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Memasuki masa tenang, seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019 yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan Suak Tapeh
mulai dibersihkan pada Minggu (14/04).

"Ya karena sudah memasuki masa tenang, mulai hari ini seluruh APK mulai kita bersihkan," kata Ketua Panwascam Suak Tapeh Drs. Samri Marhan di dampingi Kepala Sekretariat Drs. Ismail, M.Si, saat dikonfirmasi media ini, Minggu (14/04).

Samri mengatakan, bahwa pembersihan tersebut dalam rangka menghadapi masa tenang kampanye yang sesuai dengan amanat UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Pemilu.

"Untuk Kecamatan Suak Tapeh sendiri dilakukan di semua wilayah dengan titik awal adalah di wilayah Desa Lubuk Lancang dan menyebar ke daerah lainnya," ucap dia.

Samri menambahkan, pembersihan APK tersebut ditargetkan bisa rampung secepatnya dan untuk hari ini difokuskan pada seluruh jalan lintas Palembang - Betung.

Dari pantauan media ini, memang di Jalan lintas Palembang - Betung mulai dibersihkan dari APK yang terpasang dan terpampang di pinggir jalan dengan hanya beberapa tempat yang masih terpasang APK.

Masa kampanye Pilpres dan Pileg 2019 berakhir pada tanggal 13 April 2019, yang langsung dilanjutkan dengan masa tenang sekitar tiga hari yang diakhiri dengan waktu pemungutan suara pada 17 April 2019.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, dan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. (Adm)

Post a Comment