Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

Muba, Kabarakyatsumsel.com - Jalan Lintas Penghubung Kabupaten Musi Banyuasin (Kab Muba) Menuju Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Kab Pali) Berlobang dan digenangi Air Karena tidak ada parit sehingga warga terpaksa gotong royong untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.

Ironisnya lagi kerusakan jalan tersebut mencapai ratusan titik lobang yang digenangi air. Lobang dengan kedalaman mencapai 40 centi meter bahkan lebih, dengan panjang jalan lebih kurang 90 kilo meter dari pusat kota sekayu menuju simpang belimbing kab pali

Akibatnya banyak kendaraan yang antri dan sering terjadi laka lantas dan tidak jarang kendaraan roda empat yang membawa buah sawit maupun membawa barang lainnya terbalik saat melintasi jalan lintas tersebut.titik kerusakan mulai dari Pal 11 Kampung Sekate kelurahan Soak Baru, kecamatan Sekayu Kab Muba hingga keperbatasan Kab Pali namun kerusakannya spot spot atau dengan katalain titik titik tertentu.

Hal itu diungkapkan Helmi Karoman.warga masyarakat kampung sekate pal 11 yang sedang melakukan perbaikan jalan lintas tersebut mengatakan kepada wartawan media ini sabtu (27/04/2019) 

Kerusakan jalan ini sudah cukup lama namun untuk kegiatan perbaikan belum ada sampai saat ini baik dari pihak BUD maupun dari perusahaan yang menggunakan jalan ini tapi kami selaku masyarakat disini bahu membahu untuk mendukung pemerintah agar cepat terlaksana pembangunan jalan.

Untuk itu dari pada berlarut makanya kami disini melakukan perbaikan sebisa mungkin kendaraan serta anak anak sekolah yang melintasi jalan ini bisa untuk melewati dan bisa pergi kesekolahnya.

Dan harapan kami kepada pemerintah agar jalan ini cepat dibabangun walaupun ini jalan provinsi tapi kami juga mengharapkan kepada pemerintah kab muba dapat memperhatikan jalan bersama ini.harap helmi.

Terpisa salah seorang sopir trak yang sedang melintas juga membenarkan bahwa kerusakan jalan tersebut sudah cukup lama namun sampai saat belum ada upaya pemerintah baik dari kabupaten muba maupun dari pemerintah provinsi suamtera selatan yang melakukan perbaikan jalan ini.

Untuk itu kami selaku pengguna jalan mengharapkan agar pemerintah baik pemerintah kab muba maupun pemerintah provinsi agar dilakukan perbaikan karena ini hanya satu satunya jalan lintas sekayu menuju pali jika tidak secepatnya dilakukan perbaikan badan jalan maka akan lebih banyak lagi kerusakan di sepanjang jalan ini.

Ditambah lagi parit tempat aliran air sekarang sudah tertutup semua oleh tanah sehingga ini menyebabkan mudanya kerusakan badan jalan.ketika musim hujan tiba air mengalir dibadan jalan karena tidak adanya parit dipinggir jalan.jelas sopir trak tersebut.(rdi)

Post a Comment