BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Atraksi yang berbahaya dilakukan para anggota Satpol PP, Pemadam Kabakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banyuasin dalam perayaan ulang tahun Sat Pol PP ke-69, Linmas ke-57 dan Damkar ke-100, tepat pada 2 April ini sangat memukau para tamu undangan.

Mereka menunjukan ketrampilan dan keberanian yang dimiliki seperti loncat api, pecahkan batu bata dan bela diri dan padamkan kebakaran, usai upacara yang dipimpin Wakil Bupati H Slamet.

Aksi yang dilakukan mereka tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Bupati H Slamet, Kapolres AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, Dandim 0430/Banyuasin dan Kejari, dihalaman Kantor Bupati, Selasa (2/4).

Wakil Bupati Banyuasin H Slamet mengaku kagum dengan kemampuan dan bakat yang dimiliki para anggota Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan saat menujukan ketrampilan dan bakat mereka.

Atraksi ini luar biasa pada perayaan ulang tahun Satpol PP ke-69, Linmas ke-57 dan Damkar ke-100. Ia minta dijadikan motivasi agar kinerja intansi penegak perda tersebut lebih baik lagi dan terus mengabdi untuk masyarakat.

“Sesuai amanat Mendagri Cahyo Kumolo mestinya instansi tersebut telah dipisah-pisahkan. Kami butuh waktu menyiapkan perangkatnya, ini bagian dari pelayanan untuk masyarakat sesuai dengan visi dan misi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,”katanya.

Dia menyadari sarana prasarana yang dimiliki Dinas Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Banyuasin yang ada masih kurang lengkap. Ternasuk merampungkan Kantor mereka yang saat ini belum selesai.

“Insyaallah kedepan semua sarana dan prasarana mereka sudah selesai. Termasuk akan dianggarkan menyelesaikan kantor itu,”terang Wabup hal ini menjadi prioritas dari anggaran kedepan.

Sementara Kasat Pol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Banyuasin Antony Liando mengatakan akan melaksanakan apa yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yakni Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera agar terwujud.

“Ini menjadi motivasi kami untuk bekerja lebih baik lagi. Saat ini, kami telah monerahkan prestasi dan penghargaan demi mengharumkan nama kabupaten Banyuasin,”katanya.

Diakhir acara Wakil Bupati Slamet, Kapolres, Dandim 0430, Kejari, Wakil Ketua DPRD Heryadi, Sekda M Yusuf dan Asisten I Dr Senen Har diberikan kesempatan untuk memperagakan memadamkan api dengan mengunakan Apar. (Adm)

Post a Comment