BANYUASIN,KabaRakyatsumsel.com -- Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sungsang Bripka Ofeet Army Putra dan Bripka F. Y Tambunan melaksanakan giat monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA.

Giat tersebut di SMAN 1 Banyuasin II Lorong Eka Jaya Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin, Kamis (04/04) pukul 07.30 s.d 12.00 WIB, yang diterima langsung oleh Panitia UNBK dan dewan guru di sekretariat.

Monitoring ini guna untuk mengetahui langsung bahwa pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 ini berjalan dengan baik, aman, lancar dan tidak terjadi adanya kecurangan maupun pelanggaran aturan.

Menurut keterangan dari Panitia UNBK bahwa untuk mata pelajaran hari ini adalah Bahasa Inggris dan peserta UNBK SMA Negeri 1 Sungsang Tahun Pelajaran 2018 / 2019 sejumlah 256 siswa dengan rincian, laki - laki 64 siswa dan perempuan 96 siswi.

"Karena ujian kali ini sudah berbasis komputer maka peluang terjadinya kecurangan seperti kebocoran soal kecil sekali” tutur sala seorang Panitia UNBK SMA Negeri 1 Sungsang.

Panitia UNBK SMA Negeri 1 Sungsang juga menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah berkenan memonitor pelaksanaan UNBK di sekolahnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Sungsang berpesan Agar semua pihak yang terlibat langsung dalam pelaksanaan UNBK ini agar melaksanakan tugasnya secara maksimal termasuk siswa/ peserta ujian.

"Sehingga ujian dapat berjalan dengan baik dan tentu saja berhasil dengan baik pula sebagaimana yang diharapkan," kata Bhabinkamtibmas Bripka Ofeet Army Putra, saat dibincangi di sela kegiatan tersebut. (Adm)
Attachments area

Post a Comment