BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Pupuk rasa persatuan dan kesatuan untuk Pemilu Damai 2019 yang akan berlangsung pada 17 April mendatang. Seluruh elemen masyarakat berkumpul di Graha Sedulang Setudung, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Rabu (10/04).

Berkumpulnya seluruh elemen masyarakat itu dalam kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas demgan para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, dalam rangka menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) jujur damai dan Aman tahun 2019.

Hadir pada acara tersebut Bupati Banyuasin H Askolani, SH., MH, Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, Dandim O4.30 Banyuasin, Wakil Ketua DPRD Banyuasin serta pejabat dari intansi terkait lainnya yang juga turut berkumpul pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati H Askolani berharap seleuruh elemen masyarakat dapat menjaga tali persaudara dan mempererat rasa persatuan serta kesatuan sebagai warga Negara Indonesia.

Disamping itu, dirinya juga berpesan agar masyarakat Banyuasin dapat saling menghormati atas pilihan masing-masing pada Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 april mendatang.

"Jangan kita rusak persaudaraan ini hanya sifatnya sesaat. Buatlah Banyuasin ini Damai dan aman serta bagaimana kita bersama memajaukan Banyuasin, walau beda pandangan dan pendapat persaudaraan tetap harus kita jaga," kata Bupati Askolani.

Oleh karna itu, gunakan pilihan pada 17 April mendatang. Dengan itu juga kami berharap agar seluruh tokoh masyarakat, organisasi dan elemen masyarakat lainnya. Apabila ada hal- hal yang dapat mengganggu Kamtikmas, segera laporkan ke pihak Kepolisian atau pihak yang berwajib lainnya.

"Banyuasin ini Miniaturnya Indonesia, Seluruh suku di Indonesia ada di Banyuasin, seluruh agama ada di Banyuasin, Seluruh organisasi ada di banyuasin dan Kabupaten Terbesar di Sumsel." Ucàp dia.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, menyampaikan pihak Kepolisian Polres Banyuasin pastikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat jelang Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

"Hindari Golput, kabupaten Banyuasin ini kabupaten yang besar dengan adanya daftar mata pilih, seluruh masyarakat dapat memilih pemimpin lima tahun kedepan." Kata Kapolres Yudhi.

Untuk itu jelas Kapolres Yudhi, selama ini kondisi kemanan dan keamanan di Kabupaten Banyuasin dalam keadaan aman dan kondusif."Jadi secara bersama kita jaga keamanan dan keamanan di dalam bingkai NKRI." Pungkas dia. (Adm)

Post a Comment