BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com--Dipastikan pelaksanaan Pemilihan Umum serentak 17 April mendatang di Kabupaten Banyuasin, berlangsung aman dan kondusif.
Terkait hal tersebut, Sat Pol PP Damkar dan Penyelamat, siapkan linmas di tiap TPS dan pasukan Pol PP untuk pengamanan Pemilu serentak 2019.

Hal tersebut disampaikan Kasat Pol PP, Damkar dan Penyelamat Drs. Antony Liando, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (01/04).

Dikatakannya, dalam rangka menyambut pemilu serentak 2019 mendatang agar berlangsung damai, kondusif. 

"Selain menyiapkan pasukan Pol PP untuk keamanan, Pihak kami telah menyiapkan Linmas yang telah kami bina untuk menjaga Tempat Pemilihan Suara (TPS)”, Jelasnya.

Lanjutnya, jumlah Linmas yang di bina sebanyak 3050 orang, yang terdiri 10 orang di tiap Desa, kemudian mereka di tugaskan sebanyak 2 orang di Tempat Pemilihan Suara(TPS), yang tersebar di tiap desa yang ada di 21 kecamatan yang ada di kabupaten banyuasin.

“Tugas pokok mereka selain sebagai pelindung masyarakat, juga membantu ketertiban dan keamanan akan tetapi setiap bertindak tentu harus koordinasi dengan pihak terkait seperti Polri dan TNI serta pemerintah kecamatan dan desa”, bebernya.

"Himbauan untuk aparat Pol PP yang dari kecamatan Linmas yang ada di Desa untuk menjaga situasi agar pelaksanaan pemilu serentak ini lancar aman dan kondusif, dan di harapkan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilinya dengan baik, Pungkasnya. (Adm)

Post a Comment