PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com-Belum dibayarkanya honor atau gaji PHL atau tenaga honorer di lingkungan Pemkot Prabumulih, tahun anggaran 2019 ini tampaknya cukup meresahkan.

Banyak pihak terutama PHL, yang mempertanyakan mengapa Pemerintah Kota Prabumulih belum membayarkan honor mereka.

Anggota DPRD Kota Prabumulih, Adi Susanto saat ditemui dikediamannya, Selasa (2/4) menanggapi hal ini. Ia menyatakan pihaknya selaku anggota Panggar DPRD Prabumulih sudah menanggarkan honor atau gaji PHL/Honorer di APBD Tahun 2019.

"Kita menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama kalangan PHL/Honorer yang mengeluhkan belum dibayarkannya honor mereka. Dengan jelas dan tegas saya sampaikan, bayarkan segera dan jangan ada tebang pilih," tegasnya.

Pihaknya lanjut Adi, sudah menganggarkan gaji sesuai data PHL dan Honorer yang selama ini mengabdi di Pemkot Prabumulih. "Jangan karena akibat politik atau beda pilihan, mereka (para PHL/Honorer) ini menjadi korban. Pikirkan anak dan istri mereka yang tidak makan karena Pemkot belum bayarkan honor," paparnya.Hal ini menurut Adi, merupakan kesepakatan antara DPRD Prabumulih dan Pemkot untuk menanggarkan honor ini sesuai jumlah PHL/Honorer yang sudah mengabdi lebih dari dua tahun.

Anggota Komisi II DPRD Prabumulih ini mengaku memberikan saran kepada Pemkot Prabumulih agar tidak tebang pilih."Meski kita juga menyarankan bagi honor atau PHL yang malas, silahkan digeser," terang Caleg DPRD Prabumulih Dapil I ( RKT, Prabumulih Barat dan Prabumulih Selatan) Nomor Urut 1 dari Partai PKB ini.

Meski jumlah honor ini kecil, tapi menurut pria kelahiran Prabumulih ini, sangatlah berarti bagi keluarga PHL/Honorer. Dia juga meminta, bagi PHL atau honorer yang belum dibayarkan, silahkan menyampaikan kepadanya.(bmg)

Post a Comment