BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Ternyata kondisi Infrastruktur jalan di Kabupaten Banyuasin tidak hanya mengalami kerusakan diwilayah perairan saja seperti di Kecamatan Pulau rimau, Tungkal Ilir dan Kecamatan Perairan lainnya tapi juga terjadi di daerah daratan.

Mirisnya kerusakan insfrastruktur jalan tersebut terjadi di wilayah ibu Kota Banyuasin tepatnya di belakang Perkantoran Pemkab Banyuasin, Lingkungan XI Talang Kebang Kelurahan Pangkalan balai, dan Lingkungan VII Bintang Campak Kelurahan Seterio, Kecamatan Banyuasin III. 

Terkait maslah ini, warga berharap di pemerintahan Bupati H. Askolani dan Wabup Pakde Slamet Soemosentono, ada perbaikan terhadap insfrastruktur jalan yang sudah rusak berat tersebut.

Pasalnya, kondisi jalan didua kelurahan tersebut sudah bertahun-tahun belum maksimal tersentuh pembangunan dari pemerintah Banyuasin. Oleh karena itu warga berharap agar segera mendapatkan perbaikan karena jalan tersebut merupakan akses perekonomian warga.

"Jalan Bintang campak RT 12 Lingkungan 7 Keluharan Seterio Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, ini sudah bertahun-tahun mengalami kerusakan hingga berapa kali mengganti lurah kondisi jalannya masih memprihatinkan, padahal Bintang Campak ini bagian dari Saterio juga," keluh Indarto Warga Bintang Campak Kelurahan Setetio saat di bincangi. Rabu (27/03).

Dirinya berharap, jalan yang menjadi urat nadi mereka tersebut dapat diperbaiki agar aktivitas warga yang berjumlah 100 Kepala Keluarga tersebut berjalan lancar.

Besar harapan kami, sebagai warga Banyuasin yang sama, apa lagi berada di kawasan Ibu Kota, kiranya mendapat perbaikan jalan yang sudah bertahun-tahun kami dambakan, di era pak Askolani dan Pakde Slamet ini kami harapkan pembangunannya, sebab kalau hujan berlumpur dan kemarau berdebu," ujarnya.

Senada dikatakan Warga yang sama yang namanya minta dirasiakan, mengaku kerusakan jalan Bintang Campak tersebut sudah berlangsung lama sebelum H. Askolani menjadi Bupati Banyuasin

"Ini PR bagi Bupati kita yang baru, sebelum beliau memimpin Banyuasin kami sebagai warga terkesan tidak diperhatikan, padahal Bintang Campak ini bagian dari Saterio juga, dan wilayah Ibu Kota Banyuasin, dan yang saya sayangkan lagi anggota DPRD Banyuasin Dapil Banyuasin III seperti tutup mata dengan kondisi jalan ini, jadi kemana DPRD kami kalau kondisinya seperti ini, "ucapnya.

Dirinya berharap, Bupati Banyuasin segera menurunkan alat berat untuk meratakan jalan yang tergenang oleh air saat hujan turun. "Sementara ini kami ingin ada pemerataan saja, kami ingin merasakan jalan yang mulus dan siring di RT kami ini, agar keadilan sosial memang ada di Seterio ini"tukasnya.

Sementara, Lurah Seterio. Rusdi ketika dibincangi mengatakan pihaknya sudah mengusulkan perbaikan jalan tersebut ke pihak yang berkompeten."Untuk 2019 dalam prioritas angka ke 6 di musrenbang, tahun 2019 ini kemungkinan kita berharap dengan Pemerintah Daerah itulah sebab dana Kelurahan tidak ada"ucapnya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya penambahan Warga baru dari Kelurahan Pangkalan balai jalan Bintang Campak yang belum memiliki siring mungkin akan dibangunkan.

"Kalau siring, ya itu kita usulkan juga siring setelah kemarin masuk warga baru pindahan dari kelurahan Pangkalan Balai.Jadi yang kita lakukan saat ini gotong royong, untuk cepat atau tidaknya tergantung dari dananya ada apa tidak, namun prioritas kita Siring Lingkar Saterio namanya," katanya. (Adm)

Post a Comment