INDRALAYA, KabaRakyatsumsel.com- 17 orang Warga desa Burai Kecamatan Tanjung Batu yang merupakan mitra binaan CSR Pertamina melakukan pengembangan kreatifitas kerajinan purun di desa Tanjung Atap,  yang berlangsung dari Tanggal 4-12 maret 2019, yang pembukaannya berlangsung Senin kemarin d Tanjung Atap.
Pada saat pembukaan,  pihak Pertamina EP Prabumulih diwakili  Erwin  berharap pelatihan ini jangan disia siakan, manfaakan waktu yang  singkat untuk lebih banyak belajar,  waktu yang ada dimanfaatkan dengan hal hal yang berguna untuk lebih banyak belajar, jangan sungkan untuk bertanya,  tak lupa juga dikatakannya setelah pelatihan nanti akan diadakan seleksi terhadap peserta binaan.
Sementara itu,  untuk pembinaan kepada para pengrajin desa Burai ini pihak Pertamina menggandeng pengrajin anyaman purun " Usaha Bersama"  desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu. Disinilah 17 pengrajin purun binaan Pertamina ini akan dilatih kreatifitasnya.

Karyani Utary,  selaku pendamping dan pembina pengrajin anyaman purun "Usaha Bersama" desa Tanjung Atap berterima kasih kepada pihak Pertamina EP Prabumulih yang mempercayai pihaknya bekerjasama untuk mendampingi dan memberikan materi terhadap para pengerajin purun dari desa Burai. Muda mudahan kerjasama ini akan terus berlanjut kedepannya dan kepada peserta pengrajin agar bisa memanfaatkan ilmu yang diperolehnya sehingga bisa mengembangkan kreatifitasnya.

Dari pantauan dilapangan pada hari kedua Selasa (5/3/19) 17 peserta pelatihan yang merupakan binaan Pertamina bersungguh sungguh mengikuti pelatihan,  kendati pesertanya manyoritas ibu rumah tangga semua dan harus meninggalkan keluarganya namun semangat belajarnya sangat tinggi.

Pada saat pelatihan  baik dari tim Pertamina EP Prabumulih dan Kades Burai Feriyanto serta  ketua tim penggerak PKK Burai Mustika terus mendampingi peserta pengrajin mengikuti pelatihan. (her)

Post a Comment