BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Polisi Sahabat Anak merupakan Program dari Kepolisian Republik Indonesia yang bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

Satuan Lalu lintas (Sat Lantas) Polres Banyuasin melalui Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Banyuasin melaksanakan giat Pembinaan dan Tertib Keselamatan Berlalu Lintas dan Polsanak ( Polisi Sahabat Anak ). 

Giat tersebut di Pimpin oleh Kanit Dikyasa Polres Banyuasin Ipda Reni, SH beserta 5 orang personil yang bertrmpat di Aula Kantor Camat Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Kamis (28/03) jam 08.00 WIB.

Kegiatan ini diikuti oleh  300 (tiga ratus) anak anak Pocil TK / Paud se-Kecamatan Pulau Rimau Banyuasin, diantaranya berasal dari Paud Tunas Bangsa, TK Putra Bangsa,TK Kasih Bunda,TK Teratai MekarTK Mutiara Bund & TK Al Barokah.

Materi yang disampaikan dan diajarkan kepada anak-anak Pocil TK / PAUD tersebut yakni , Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Usia Dini , Pengenalan  Rambu - Rambu Lalu Lintas, Cara Menyeberang Jalan yang baik dan benar kemudian bernyanyi bersama Personil Unit Dikyasa Satlantas Polres Banyuasin

Kanit Dikyasa Ipda Reni, SH, saat dibincangi disela - sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa Giat Polsanak dikenalkan kepada anak – anak TK dengan materi aturan lalu lintas , anak-anak TK juga diajak untuk mengenal lebih dekat dengan polisi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang lalu lintas pada anak TK sekaligus menjadikan Polantas sebagai sahabat anak," kata Ipda Reni, SH pada pewarta ini.

Kegiatan Polsanak dimulai dengan bernyanyi, bermain bersama, mencontohkan cara memakai helm yang benar dan memberitahu cara menyeberang yang baik dan benar serta memperagakan gerakan kreasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Kegiatan ini bagian dari program pendekatan kepada anak-anak usia dini," ujar Ipda Reni.

Salah satu tujuanya jelas Ipda Reni, adalah untuk menanamkan kepada anak-anak sejak dini mengenalkan tentang tertib berlalu lintas. 

Tujuan jangka panjangnya lamjutnya, adalah tumbuhnya kesadaran masyarakat sehingga angka pelanggaran dan laka lantas terus bisa di tekan.

"Anak-anak tentu di dalam dirinya tertanam bahwa Polisi adalah sahabat mereka bukan orang yang perlu di takuti," pungkasnya (Adm)
Attachments area

Post a Comment