BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Tiga Personil Sat Sabhara Polres Banyuasin yang dipimpin oleh Bripka Robby, SH melakukan pengamanan dan pengawalan distribusi beras rastra dari gudang Bulog Palembang ke Kantor Kecamatan Sembawa Banyuasin.

Pengangkutan bansos beras rastra tersebut  menggunakan tiga mobil truk dengan jumlah sebanyak 2007 karung / 6690 Kg, Kamis (28/03) sekira jam 13.00 WIB.  

Setibanya di Kantor Kecamatan Sembawa beras rasta tersebut serah terimakan Kepada  Kasi Kesos Kecamatan Sembawa Bpk. Agus Salim didampingi oleh Ibu Marlina Kemudian disaksikan oleh dinas sosial Kab. Banyuasin ibu Sri Hardina  Koordinator Tenaga Kesejateraan Sosial Banyuasin. 

"Adapun pendistribusian beras rastra ini akan disalurkan kepada 669 orang / KK dari 11 desa / kelurahan Kecamatan Sembawa Banyuasin," kata Kasat Sabhara Polres Banyuasin AKP Aripin, SH., MH, saat dikonformasi pewarta ini, Jum'at (29/03).

Dikatakan AKP Aripin bahwa Bansos Rastra merupakan program dari pemerintah melalui Kementerian Sosial, sehingga perlu dikawal dan pengamanan.

"Jadi tiga Personil kami telah melakukan pengawalan, dimana Polri mengamankan pendistribusian Bansos Rastra ini sampai kepada tujuan dan nantinya dapat bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat (PKM) sebagai masyarakat yang pantas menerimanya," tegas dia.

Kemudian Rastra menurut data dari Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Banyuasin ke Desa yang berada di Kecamatan Sembawa. "Jadi selama pendistribusian berjalan lancar dan kondusif," tukasnya. (Adm)

Post a Comment