Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">



BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com --- Dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif jelang pesta demokrasi tahun 2019, Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai Bripka Febri Muryanto, telah melaksanakan himbauan sekaligus sosialisasi terkait dengan masjid bebas adanya kegiatan politik.

Himbauan dan sosialisasi tersebut di sampaikannya saat melaksanakan safari jum'at di Masjid Al Iman, Desa Regan Agung, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, jum'at (15/03) pukul 12.00 WIB.

Dalam kesempatan itu Bripka Febri Muryanto, memberikan pemahaman bahwasanya kegiatan keagamaan yang biasanya dilaksanakan di masjid tidak dicampur adukkan dengan kegiatan politik, seperti pembekalan kader parpol, pembentukan tim sukses, pembuatan sarana kontak parpol, dan lain lain.

Hal ini dikandung maksud jelas dia, untuk mencegah adanya mencampur adukkan kepentingan agama dengan kepentingan politik yang dapat mengakibatkan timbulnya kerawanan dalam bidang agama.

"Mengingat agama adalah salah satu pemantik issu yang sangat serius apabila dibungkus dengan politik, dan apabila ini dibiarkan akan timbul chaos yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas," kata Bripka Febri Muryanto dihadapan jam'ah Masjid Al Iman.

Bripka Febri Muryanto berharap, dengan adanya kegiatan ini masjid masjid tidak menjadi sarana berpolitik dan selalu menjadikan masjid sebagai sarana beribadah kepada Allah SWT sehingga fungsi dan peran masjid murni merupakan tempat ibadad.

Pengurus masjid Al Iman Desa Regan Agung sangat berterima kasih dan akan selalu bekerja sama serta selalu memonitoring dengan Bhabinkamtibmas, untuk menciptakan masjid bebas dari kegiatan politik.

Pengurus Masjid Al Iman juga menyampaikan bahwa mereka menolak dengan tegas segala bentuk kampanye politik di rumah ibadah khususnya Masjid Al Iman. (Adm)

Post a Comment