PALI, - Kabarakyatsumsel.Com Bupati Penukal Abab lematang ilir(PALI) Ir.H Heri Amalindo MM,mengajak  ribuan  Anak Dari PAUD/TK/RA sekabupaten PALI untuk melaksanakan ibadah Haji, pelaksanan ini dalam Rangka mengenalkan Anak Anak rukun islam yang ke Lima.

Acara berlangsung dirumah Dinas Bupati PALI, Selasa(12/3/2019).

Santi SHi ketua panitia pelaksanan mengatakan Bahwa Kegiatan yang Bertema Manasiq Haji Mom's and Kids tingkat PAUD/TK/RA se-kabupaten PALI tersebut, merupakan Kegiatan rutin tahunan.

"Anak Anak yang ikut didalam kegiatan ini didampingi orang tua masing masing,kemudian kami selaku anggota Panitai memberi tahu para Peserta Cara melaksanakan ibadah Haji , mulia dari Peserta
mengambil kerikil, setelah itu lempar jumroh, lalu Tawaf dengan mengelilingi replika Ka'bah,  Dan dilanjutkan Sa'i kemudian kegiatan terakhir adalah Tahalul atau potong rambut.papar santi.

Dikatakan Santi Bahwa Kegiatan tersebut adalah Manasiq Haji Moms and kids tingkat PAUD/TK/RA se-kabupaten PALI. Setiap tahun digelar, "Kegiatan ini dilakukan Setiap tahun nya, Adapun peserta nya Sebanyak 2.500 orang yang berasan Dari 60 PAUD/TK/RA" lanjut Santi.

 Dari pantuan Awak media Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM, didampingi istri nya, Hj Sri Kustina Terlihat Khusuk  didalam mengikuti  manasiq Haji bersama Anak Anak yang didampingi orang tua masing masing,

Kegiatan manasiq Haji tersebut dipandu oleh Ust M Kastawi Lc dari Kemenag Kabupaten PALI.(Sendi)

Post a Comment