BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com --  Ratusan personil Polres Banyuasin mengikuti Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang bertempat di Mushollah Nurul Iman Polres Banyuasin, Kamis (28/03) pukul 08.00 WIB.

Giat Binrohtal tersebut diikuti oleh seluruh Personil Polres Banyuasin dan ASN Polres Banyuasin. Turut Serta Hadir Wakapolres Banyuasin Kompol M. Hadiwijaya ,ST dan Para Pejabat Utama Polres Banyuasin. 

Giat Binrohtal ini dengan melaksanakan pembacaan surah yasin bersama yang dipimpin oleh Bripka Riduan dan dilanjutkan dengan doa bersama personil Polres Banyuasin yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Banyuasin AKP. H. Arifin , SH., MH.

Wakapolres Kompol M. Hadiwijaya, ST pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Binrohtal bagi anggota Polri di lingkungan Polres Banyuasin merupakan salah satu Program Polri untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT.

"Meskipun waktu Binrohtal ini hanya dilaksanakan satu minggu sekali. Waktu yang terbatas diharapkan para personel yang mengikuti kegiatan ilmu dapat menambah dan meningkatkan ilmu pengetahuan tentang agama," katanya.

Menurut Kompol M. Hadiwijaya babwa salah satu kemuliaan yang Allah SWT berikan apabila kita menghadiri Majelis yang membicarakan kebesaran dan mengingat Allah SWT, maka Allah SWT gantikan keburukan kita dan digantikan dengan kebaikan.

"Malaikat akan mencari Majelis-majelis Ilmu yang mengingat dan membicarakan kebesaran Allah SWT, dengan keutamaan salah satunya adalah Allah SWT akan berikan sakinah (ketenangan), Allah SWT akan ampuni dosa-dosa kita," katanya.

Ia menjelaskan bahwa membaca Ta`awuz 10 kali di awal waktu (pagi hari) maka Allah SWT akan jaga dari godaan setan hingga sore hari. Kemudian apabila dibaca 10 kali pada sore hari akan dilindungi hingga pagi. (Adm)

Post a Comment