PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com-Mantan Geburnur Sumatra Selatan dua periode, H Alex Noerdin Selasa siang (13/3/2019) berkunjung di Kota Prabumulih tepatnya Jalan Gunung Kemala kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat.Kedatangannya selain silaturahmi, juga ikut lelang harga karet anggota Koperasi Maju Serasan

Pengurus Koperasi Maju Serasan selaku tuan rumah  Marsidi menyebutkan, ucapan terima kasih kepada H Alex Noerdin yang telah berkenan hadir di Kantor Koperasi Maju Serasan.

" Kami selaku petani karet, sangat-sangat berharap kepada bapak kalau terpilih nanti untuk memperjuangkan harga karet , kalau sekarang ini harga karet lumayan murah, dan kedepannya kami sebagai petani berharap banyak, entah seperti apa selusinya, yang kami mau supaya harga karet kembali stabil, jangan terlalu jauh merosotnya, harapnya.

Dalam kunjungan Silaturahmi ini, Alex sapaan akrabnya menyapa masyarakat serta membagikan secara simbolis alat untuk menyadap karet.

" Cempedak bawah bilik, Ado Kendal baru balik, ketika menyapa masyarakat gunung kemalo, tapi saya beda, karena saya sudah baik dari dulu", candanya.

Alex melanjutkan 10 tahun lalu, kita punya program sekolah gratis, berobat gratis, tapi akhir- akhir ini saya pribadi sedih, karena tidak dipakai lagi. Nah, mengapa saya mau maju lagi, bukan saya gila jabatan, dan kalau saya jadi DPR RI kita bisa bantu untuk program sekolah gratis dan berobat gratis,  tentunya dengan mengusulkan sama pemerintah, terangnya.

"Insaallah jadi, insaallah bisa bantu bapak ibu sekalian, suara kalian mahal, jadi jangan terpengaruh dengan uang 50 ribu, kalau ada yang mau ngasi ambil, tapi bilik suara rahasia.Untuk harga karet sendiri, sudah menjadi contoh dan ada contohnya pemerintah Banyuasin membeli karet dari petani, dan itu akan jadi aspal, keunggulan nya banyak salah satunya, aspalnya lembut, aspalnya kedap air dan aspalnya  tahan lama, namun yang paling penting dan sangat dinantikan Petani Karet  adalah harganya bagus," paparnya. Disamping itu,  selain membeli karet dengan harga tinggi,  revitalisasi lahan dan pemberian bibit karet unggul juga menjadi solusi agar karet rakyat harganya tetap tinggi.

Alex yang juga mantan Gubernur Sumsel dua periode ini juga ikut langsung lelang harga karet di Koperasi Maju Serasan dengan membacakan penawaran harga dari petani karet anggota Koperasi Maju Serasan


Sama sama kita ketahui  H. Alex Noerdin  mewakili Daerah  Pemilihan   Sumatra Selatan dapil 2, mencakup wilayah, Pali, Muara Enim, Lahat, Pagar Alam, Empat Lawang, Ogan Ilir, Prabumulih, OKI, OKU TIMUR, dan OKU SELATAN,  Partai Golkar (4) nomor urut 2 ( H.Alex Nurdin), untuk pemilihan DPD RI yang akan berlangsung  bulan depan 2019.

Post a Comment