BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Guna meminimalisir gangguan keamanan pada saat pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang, TNI - POLRI dan komponen bangsa lainnya menggelar apel kesiapan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, Sabtu (23/3) pagi di halaman Mapolsek Betung.

Sebagai Inspektur Upacara pada Apel tersebut yakni Danramil Betung Kapten Sariyo ,serta Sebagai  Komandan Upacara Aipda Adi Hartoni Kanit Sabhara Polsek Betung. Apel juga di ikuti 
TNI ,POLRI, Linmas, Pol PP, PPK Kecamatan Betung dan Kecamatan Suak Tapeh, Panwas Kecamatan Betung dan Kecamatan Suak Tapeh serta perangkat.

Hadi pada Apel tersebut yakni
Camat Betung Drs. M. Zuber, 
Camat Suak Tapeh Drs. Sashardiman Ralibi, S.Ag., M.Si, 
Kapolsek Betung AKP Nazirudin. SH MSI, Danramil Betung Suak Tapeh Kapten Sariyo, Ketua PPK Betung Amrul Mukminin, Ketua Panwascam Suak Tapeh Drs. Samri Marhan, Para Kades Sekecamatan Betung dan Suak Tapeh dan Ketua PPS Dan PPL Desa Kecamatan Betung dan Suak Tapeh.

Adapun rangkaian Acara pada Apel tersebut yakni, Pendahuluan, Pimpinan Apel tiba ditempat,Penghormatan Kepada Inspektur Upacara, Laporan Komandan Upacara, Amanat Inspektur upacara, Do'a, Laporan Komandan Apel, Penghormatan Pasukan Apel dan Yel Yel NKRI.

Pada kesempatan itu, Danramil Betung  Kapten Sariyo, menyampaikan amanat Menkopolhukam RI, yang mana berisikan mengenai pengamanan Pemilu 2019 yang aman dan damai. "Tujuan Apel Persiapan, ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019," kata Kapten Sariyo.

Sementara Kapolsek Betung AKP Naziruddin, SH., M.Si saat dikonfirmasi, Minggu (24/03), mengatakan, apel kesiapan yang dilakukan pihaknya ini adalah salah satu bentuk kesiapan pihaknya dengan unsur TNI serta muspika dan unsur terkait lainnya dalam menghadapi pemilu.

“Kegiatan ini dihadiri oleh camat, Koramil, Kepala Desa, tokoh masyarakat dan adat, Panwaslu, PPS serta linmas desa. Kami ingin menciptakan pemilu yang aman, tertib, damai dan lancar khususnya diwilayah hukum Polsek Betung - Suak Tapeh ini,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan luasnya wilayah hukum Polsek Betung - Suak Tapeh dan juga keterbatasan personil, untuk memaksimalkan pengamanan pada saat Pemilu nanti, pihaknya akan menggandeng dan berkoordinasi dengan unsur terkait baik TNI maupun linmas Desa untuk membantu pengamanan. (Adm)

Post a Comment