BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Mutasi dan rotasi di kalangan ASN merupakan hal yang biasa, hal ini pula yang terjadi pada jabatan Camat Suak Tapeh, kabupaten Banyuasin. Ini bagian penyegaran organisasi guna bertujuan untuk mencapai cita kesejahteraan masyarakat.

Pisah sambut pejabat yang lama Haris Bahari, S.STP., M.Si, dengan pejabat baru Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si, bertempat di halaman Kantor Camat Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, berlangsung penuh haru, Kamis (28/03).

Hadir pada acara tersebut, Kabag Umum Pemkab Banyuasin Sazili Mustopa, Kapolsek Betung - Suak Tapeh AKP Naziruddin, SH,. M.Si, KUA Suak Tapeh Drs. Jahari, KUPT Puskesmas, Kirwil Disdikporapar Suak Tapeh, Korwil Pertanian Muktaridi, para stap Kecamatan Suak Tapeh.

Kemudian, para Kades se- Kecamatan Suak Tapeh, Ibu - ibu PKK se Kecamatan Suak Tapeh, Ketua PPK Suak Tapeh Ansori, S.PdI, para Pimpinan Perusahaan yang ada di Suak Tapeh, tokoh masyarakat, toko Agama dan para tamu undangan lainnya.

Keakraban yang telah berlangsung kurang lebih 2 tahun 6 bulan, Haris Bahari memimpin Kecamatan Suak Tapeh, ternyata telah melekat di hati para staf dan pegawai kecamatan Suak Tapeh, sehingga keharuan pun terjadi saat berlangsungnya pisah sambut tersebut.

Pisah sambut tersebut ditandai dengan penandatanganan serah terima jabatan dan penyerahan administrasi barang dan keuangan yang disaksikan langsung oleh Haris Bahari dan Sashardiman Ralibi, para staf dan pegawai kecamatan serta undangan yang hadir. 

Selain rasa haru apresiasi atas kinerja Haris Bahari dan para staf, Para, Kades se - Kecamatan Suak Tapeh dan tokoh agama serta toko masyarakat Suak Tapeh sangat afresiasi kepada Haris Bahari sebagai ungkapan terima kasih atas karya dan pengabdiannya.

Suasana acara sertijab Pejabat tertinggi di Kecamatan Suak Tapeh ini berlangsung dengan Haru dan Hikmad dan terlihat dari pantauan media ini seluruh tamu undangan ada yang mengeluarkan air mata.

Pada kesempatan itu, Camat Suak Tapeh yang lama Haris Bahari yang pindah tugas sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Banyuasin menyampaikan bahwa perpisahan ini hanya sebatas tugas negara.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan setulusnya supaya pembangunan Kecamatan Suak Tapeh pada khususnya dan kabupaten Banyuasin pada umumnya dapat berjalan dengan dengan baik dan sukses.

"Dengan ini banyak suka dukanya, secara pribadi dan kedinasan menempah pribadi, maka saya mohon maaf setulus-tulusanya kepada seluruh masyarakat Suak Tapeh, saya tidak dapat memberikan kepuasan pelayanan secara baik," ucap dia.

Lebih lanjut, Haris Bahari berpesan agar program-program yang sudah ada dapat diteruskan oleh camat baru. Dan cita-cita memajukan Kecamatan Suak Tapeh yang mungkin saja belum tercapai bisa diteruskan oleh camat baru tersebut.

Hari ini saya tak lagi menjabat sebagai Camat Suak Tapeh. Saya serahkan jabatan ini kepada Pak Sashardiman Ralibi, S.Ag., M.Si.
Mohon maaf apabila dalam kepemimpinan saya selama tiga tahun ini banyak kekurangan dan lain-lain.

"Harapan pada pengganti saya, beliau bisa menjalankan roda pemerintahan di kecamatan ini lebih baik lagi, sehingga program yang sudah ada maupun yang belum bisa ditingkatkan terutama menyangkut masalah insfrastruktur jalan,” pungkasnya.

Dikatakannya bahwa tujuan acara ini untuk menjalin silaturahmi sekalian kami mohon pamit di tempat tugas yang baru. 
Dua tahun tiga bulan saya bertugas di sini mohon maaf kalau ada kekeliruan ataupun ada kesalahan.

"Semoga tidak ada hal yang menganjal kedepannya. Dan saya
bisa sukses di trmpat yang baru.
Dimanimaka mutasi dan rotasi di PNS ini sudah biasa. Ada pertemuan pasti ada perpisahan.
Mohon silaturahmi tetap terjaga. Kepada para kades dan BPD jaga kekompakan dan laksanakan tugas dengan sebaik - baiknya," pesannya. 

Sementara Camat Suak Tapeh yang baru Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si dalam sambutannya pertama - tama mengucapkan selamat kepada Camat yang lama Haris Bahari, S.STP,. M.Si semoga bertambah sukses di tempat tugas yang baru dalam mendukung program Bupati Banyuasin.

"Jabatan hanya amanah titipan dari Allah, untuk itu kepada para kades kalau saya salah katakan salah. Saya mohon dukungannya. Bantu progrma Bupati sampai 2024," katanya dalam sambutannya.

Perlu kita ketahui bahwa Bupati kita akan bangun rumah tafis di setiap kecamatan sesuai dengan programnya untuk menuju Banyuasin yang religius.

"Untuk mendukung program tersebut, kami seminggu sekali akan keliling desa - desa dalam rangka progrm maghrib mengaji," jelas dia.

Dan perlu diketahui kata dia, bahwa ditahun 2019 ini Bupati Banyuasin telah menganggarkan 20 milyar untuk perbaikan insfrastruktir jalan dan ini mulai berjalan.

"Saya juga meminta kepada seluruh staf Kecamatan Suak Tapeh dan para kades tolong bantu saya dan ingatkan saya kalau saya lupa," harap dia. (Adm)

Post a Comment