Muba, Kabarakyatsumsel.com - Bupati Musi Banyuasin beberapa waktu lalu telah mengukuhkan , Pengurus National Paralimpic Committe
Indonesia (NPCI) Kabupaten Musi Banyuasin Masa Bakti 2018 - 2023 dan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Musi Banyuasin Masa Bakti 2017 - 2022 melakukan Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi di Ruang Rapat Sekda, Jum'at (01/03/2019).

Dalam Pertemuan Tersebut Ketua NPCI Kabupaten Muba, Yulianto mengatakan maksud dan tujuannya adalah untuk memperkenalkan kepengurusan baru NPCI dan PPDI yang sekaligus meminta support Pemerintah dalam menjalankan roda organisasinya.

"Tahun ini NPCI Muba akan mengikuti Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) dan seleksi atlet untuk persiapan Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) 2020, untuk itu kami harapkan Pemkab Muba bisa bantu memfasilitasi NPCI Muba", pintanya

Ditambahkan Ketua PPDI Muba Dewi Harni, PDDI dan NPCI Muba saat ini belum memiliki  Anggaran dan Kantor Sekretariat beserta mobileurkantor. "Selama ini program kegiatan kami terkendala masalah tersebut, kami harap Pemkab Muba bisa menganggarkan untuk menunjang program kerja organisasi", harapnya.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sangat memperhatikan penyandang disabilitas di Muba. Tahun ini Pemkab Muba telah menganggarkan bantuan alat (kursi roda, tongkat dan lain-lain) untuk penyandang disabilitas.

"Banyak program dan fasilitas Pemerintahan yang dibangun Pemerintah yang ramah untuk para penyandang disabilitas. Organisasi ini akan kita support penuh untuk kesetaraan haknya", ungkapnya

Berkaitan kebutuhan yang disampaikan, Apriyadi meminta PPDI dan NPCI Muba segera memasukkan proposal bantuan hibah sehingga bisa dimasukkan dalam APBDP tahun ini.

"Untuk kantor, saya instruksikan Kadinsos dan Kadispora menyiapkan dan untuk Rakerprov nanti kita fasilitasi", ucapnya (rdi/hms)

Post a Comment