BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Kondisi PDAM Tirta betuah Banyuasin yang menjadi salah satu BUMD di Bumi Sedulang Setudung sedang mengalami kebangrkutan atau dengan kata lain sakit, maka dibutuhkan pengganti Dirut PDAM Tirta Betuah baru dengan akan di syaimbarakan ke pada masyarakat luas.

"PDAM kita sedang sakit, pemkab Banyuasin telah membuka syaimbara atau membuka seluas-luasnya kepada masyarakat siapa pun yang berminat untuk menjadi Dirut dan silahkan mendaftar ke panpel," Ujar Asisten II Pemkab Banyuasin Ir Kosarudin MSI saat jumpa pers di ruang kerja Bupati Banyuasin. Senin (04/02) pukul 17 00 WIB.
 
Mengenai dirut lama, sudah mengundurkan diri karena itu terjadi kekosongan pimpinan. Pemerintah Kabupaten akan melakukan pengagkatan Direktur Defenitif PDAM Tirta Betuah Banyuasin, namun calonnya akan di syaimbarakan dulu.

"Hal tersebut berdasarkan  kepada peraturan menteri dalam Negeri Nomor 37 tahun 2018 dimana kita membuka kepada masyarakat secara luas bagi yang berminat untuk menjadi Direktur PDAM untuk mendaftarkan ke panitia seleksi," Ujar Kosarudin.

"Pemerintah Banyuasin membuka seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menjadi dirut defenitif PDAM Tirta betuah yang siap bertugas mengoptimalkan pelayanan," lanjut Kosarudin.

Selama ini Dirut PDAM dijabat oleh pelaksana tugas. Sampai saat ini perusahaan daerah ini mempunyai kategori  PDAM sakit Maka atas perintah Bupati dilaksanakan perekrutan.
"Ini semua yang mengacu kepada peraturan menteri dalam Negeri Nomor 37 tahun 2018 dimana kita membuka kepada masyarakat secara luas bagi yang berminat untuk menjadi Direktur PDAM "ucap, Kosarudin.

Ditambahkannya, untuk mendaftarkan ke panitia seleksi panitia yang sekarang sudah dibuka panitia seleksi terdiri dari 5 orang yang pertama adalah Sekretaris Daerah sebagai ketua, kemudian yang kedua adalah Asisten Perekonomian dan pembangunan kemudian yang ketiga adalah kepala BPSDM yang ke-4 Kepala Dinas Perkimtan.

"Kami mulai tanggal 5 sampai dengan tanggal 12 Juni mulai membuka  pendaftaran, buka dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 sore,  atau pada jam kerja,"ujar dia.

Dijelaskannya,  adapun persyaratan yang ditujukan kepada masyarakat yang berminat yang pertama adalah bahwa setidak-tidaknya ada 6 item, yang pertama itu ada harus sehat jasmani dan rohani kemudian berijazah minimal S1.

Kemudian lanjut dia, berusia paling rendah yaitu 35 tahun dan yang paling tinggi adalah 55 tahun dan hal ini dibuktikan dengan fotokopi KTP, tidak pernah dihukum maupun hal yang lain atas akibat dari pada kerugian negara.

"Kemudian tidak sedang menjadi pengurus Partai politik dan berikut pengalaman kerja minimal 5 tahun dibidang perusahaan yang berbadan hukum kemudian yang ke-7 adalah bersangkutan nanti akan membuat makalah atau rencana bisnis," ujar dia.

Selamjutnya, bagaimana pengembangan Tirta betua yang berikut harus membuat daftar riwayat hidup kemudian membuat surat lamaran rangkap tiga. "Alamat kami itu berada di bagian administrasi pembangunan kantor Bupati Kabupaten Banyuasin. Dan itu teman-teman semua ada untuk bisa berhubungan dengan dengan saya sendiri  dengan nomor telepon 0821 8264 7991 atau ditelepon 0812 716 7991," Tukas dia.(Adm)

Post a Comment