BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55, Lapas  Banyuasin gelar penanaman pohon dengan tema ONE man ONE tree.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas)  kelas III Banyuasin, Reza Yudhistria mengatakan, penanaman pohon berupa bibit tanaman yang terdiri dari tanaman buah dan bukan buah, seperti sengon.

“Ada seribu batang pohon dari beberapa jenis buah-buahan dan berbagai pohon lain nya," kata Kalapas Reza Yudhistria, Sabtu (23/03).

Sementara, Kepala Kanwil Kemenkumham Prov. Sumsel Prof H Sudirman D.Hury SH, sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon karena sangat baik untuk jangka panjang. 

“Untuk jangka panjang, kegiatan ini sangat bagus,” kata Sudirman.

Dijelaskannya, hal yang sulit dalam kegiatan menanam pohon yakni perawatannya yang kurang diperhatikan. Setelah ditanam, pohon-pohon tersebut dibiarkan begitu saja tanpa dikirim dan diberi pupuk sehingga menjadi layu dan mati.

“Kita jangan menanam saja, akan tetapi juga untuk memelihara, agar apa yang kita lakukan saat ini tidak sia-sia,” tandasnya (Adm)

Post a Comment