Kayuagung, KabaRakyatsumsel.com - Sebanyak 200 Alumni Universitas dan SMA se-Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam komunitas Sriwijaya rantauan mudik bareng untuk Jokowi-Ma'ruf, melaksanakan  Deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf, di Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jum'at (08/03/2019).

Ketua Umum alumni anak rantau Sriwijaya, Chichi Pramudita mengatakan, tujuan mampir di Kabupaten OKI adalah, untuk mensosialisasi keberhasilan program pemerintah Jokowi dan sekaligus mengelar bakti sosial.

"Kegiatan bakti sosial bagi masyarakat Kabupaten OKI yang kami gelar tersebut adalah, cek gula darah, kolesterol, cek mata sekaligus memberikan kacamata dan cek kesehatan lainnya. Kesemuanya itu gratis sebagai oleh-oleh kami dari rantau," jelasnya.

Chichi menegaskan, kegiatan ini lahir dari kesadaran dirinya bersama komunitas dan keluarga besar alumni SMA Palembang yang prihatin dengan belum maksimalnya sosialisasi keberhasilan pemerintahan Jokowi, padahal sudah sangat terasa bagi masyarakat bawah.

Menurutnya, kegiatan alumni yang digelar, melibatkan seluruh alumni yang berada di Jakarta. Para alumni tersebut melaksanakan mudik bareng menggunakan 5 unit bus dari Jakarta pada hari Kamis, 7 Maret 2019 yang lalu dan akan kembali lagi ke Jakarta Pada Minggu 10 Maret 2019.

"Sebenarnya masih banyak lagi alumni SMA dan Universitas yang pernah bersekolah di Palembang namun berdomisili di luar provinsi Sumatera Selatan. Tapi, mereka mudik mengunakan pesawat terbang lansung ke Palembang, untuk menghadiri acara yang akan digelar besok di Palembang," ungkapnya.

Chichi menambahkan, selama dalam perjalanan dari Jakarta menuju Palembang para rombongan selalu melakukan sosialisasi keberhasilan pemerintahan Jokowi, termasuk kegiatan hari ini. 

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa mendongkrak persentase untuk pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf. Dan, menjadikan Jokowi sebagai pemimpin indonesia yang kedua kalinya,"tandasnya.

Sementara Ketua Tim Relawan Jokowi-Ma'ruf Kabupaten OKI, Soleh Komri mengatakan, sudah banyak kemajuan di indonesia semenjak Jokowi menjadi Presiden. Salah satunya, pembangunan jalan tol, program kesejahteraan bagi masyarakat, kesehatan gratis, PKH, KIP dan lain sebagainya.

"Maka dari itu, mari kita bersama-sama dan rapatkan barisan untuk memeilih Jokowi-Ma'ruf,"ujarnya singkat.

Pantauan di lapangan ada kurang lebih 500 warga yang Kabupaten OKI yang menghadiri deklarasi tersebut. Selain itu juga tampak hadir, H Turmuzi mewakili Bupati OKI, Ketua NU Kabupaten OKI, dan Ketua Tim Relawan Jokowi-Ma'ruf Kabupaten OKI.( San )

Post a Comment