BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Kapolsek  Air Kumbang Iptu Gunawan Saferi,SH, bersama Kanit Binmas Aipda Musmulyadi, SH melaksanakan Sambang sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas di Desa Cinta Manis Baru, Jum'at (29/03) jam 10.00 WIB.

Dalam giat itu Kapolsek Iptu Gunawan Sahferi dan Kanit Binmas Aipda Musmulyadi, mensosialisasikan Saber Pungli kepada warga masyarakat di Desa  Cinta Manis Baru Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin .

Adapun himbauan yang disampaikan yaitu  agar warga masyarkat segera melaporkan setiap penyimpangan berbau Pungli diantara lain di bidang pelayanan publik  kepada masyarakat maupun yang lainnya kepada  Polsek Setempat atau melalui Bhabinkamtibmas dan pemerintah setempat

Kemudian Ka polsek Air Kumbang  tersebut juga menyampaikan pesan Kamtibmas agar setiap elemen masyarakat bersatu padu bersama sama menjaga keamanan dan kenyamanan serta ketertiban menjelang Pileg/ Pilpres 2019, Agar Terwujud Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan wilayah bebas dari Pungli serta menciptakan situasi yang Aman dan Kondusif di Kecamatan Air Kumbang terkait Berita Hoax dalam menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg).

"Diharapkan Partisipasi dan Peran Masyarakat untuk mendukung penuh Program Pemerintah tentang Saber Pungli, agar di wilayah Desa Cinta Manis Baru tidak ada terjadi Pungli yang tidak sesuai dengan Aturan, bilamana ada Informasi tentang Pungli dalam bentuk apapun segera di laporkan kepada pihak Kepolisian,” kata Kapolsek Iptu Gunawan Sahferi dalam sosialisasinya.

Ditegaskannya, bahwa kita sudah menghadapi tahap Kampanye dalam tahapan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019, diharapkan kepada Masyarakat Desa Cinta Manis Baru untuk tetap menjaga Kamtibmas agar terciptanya Pemilu yang Aman Damai dan Sejuk.

"Jangan menyebarkan dan mudah terprovokasi dengan Isu-isu yang tidak jelas kebenarannya atau Hoax yang dapat memecah belah kita," ujar Iptu Gunawan Sahferi dengan tegas.

Sosialisasi Pemilu Damai, Berita Hoax dan Saber Pungli yang dilaksanakan Kapolsek Air Kumbang dan Kanit Binmas tersebut sangat di Apresiasi oleh masyarakat Desa Cinta Manis Baru dan siap mendukung Program Pemerintah dan Aparat Keamanan dalam penegakan Hukum. (Adm)

Post a Comment