BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Kepala Dinas Sosial Banyuasin Hasmi, S.Sos., M.Si menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada delapan warga Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasi yang mendapat musibah kebakaran.

Dimana pada waktu itu, kamis (14/03), pukul 18.30 WIB, telah terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan delapan rumah. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

Dengan kejadian ini, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin Hasmi, S.Sos., M.Si bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Drs. H. Indra Hadi, M.Si, mendatangi lokasi kejadian untuk menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran.

"Ya kita telah menyerahkan bantuan berupa sembako dan keperluan rumah tangga lainnya juga termasuk pakaian dan selimut," kata Hasmi, saat ditemui sisriwijayaekspress.com, di ruang kerjanya, senin (18/03).

Hasmi minta kepada warga yang rumahnya ludes terbakar harus bersabar, karena ini adalah musibah dan ujian dari Allah SWT. "Allah tentu lebih tahu bahwa hambanya yang mendapat musibah ini akan kuat dan tegar, “katanya.

Dia juga menyadari bantuan tanggap darurat ini tidak begitu besar,  paling tidak dapat mengurangi beban saudara-saudara yang mendapat musibah tersebut. “Bantuan tanggap darurat ini tidak begitu besar dan Insya Allah dapat meringankan beban sauadara-saudata kita ini,' ujarnya.

Kamis malam sebagai wujud peduli yang paling dalam dilakukan Bupati Banyuasin H Askolani setelah mendapat kabar bahwa di Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin ada kebakaran  langsung menjenguk warganya tersebut.

Menurut Hasmi, orang nonor satu di Banyuasin ini didamping Camat Talang Kelapa Aminuddin dan perangkat lainnya tiba di lokasi sekitar pukul 22.00 WIB.

Kebakaran itu menghauskan delapan rumah warga di Jalan Agus Cik Ayin RT 23 Dusun III Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin,  yakni rumah Rusnawati, Nang Keri, Abu Yazid, Ahmad, Feri Sarnubi, Sima, Ali Risdi, Mamud.

Sebagai bentuk empati ayah lima anak ini memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terbakar. “Pak Bupati  langsung meninjau lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan kepada delapan korban kebakaran dan ini bantuan bupati pribadi,”katanya (Adm)
Attachments area

Post a Comment