Ogan Ilir, KabaRakyatsumsel.com - Sebelum membuka  pelayanan Itsbat Nikah terpadu kabupaten Ogan Ilir dalam rangka mewujudkan Gerakan Indonesia sadar Adminduk (Gisa), Bupati Ogan Ilir H.Ilyas Panji Alam dan Ketua TP PKK Hj Meli Mustika diarak seperti pengenten, bahkan bukan itu saja, Sekda dan jajaran ASN dilingkungan Pemda Ogan Ilir dan Masyarakat menyambut kedatangan kedua Mempelai tersebut.

Dengan Adanya Itsbat nikah terpadu kementrian Agama Kabupaten Ogan Ilir sangat Terbantuh, karena betapa penting Nya buku nikah untuk masa depan anak anak Nya, buku nikah tidak bisa digandahkan. Kata Holil Azmi kepala kemenag Ogan Ilir.ketika memberikan sambutan dihadapan para penghadir Rabu 20 Maret 2019 di Caram Seguguk.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Disdukcapil OI Akh Luthfi. Melapor kan bahwa  tahun 2018 ada 300 pasang dan pada tahun 2019 ini ada 300 pasang,

Bukan itu saja peserta Itsbat nikah medapatkan Uang traspor, Snack, Cindera mata,makan siang dan hasil dari Itsbat Nikah pasangan Pasutri tersebut medapatkan Buku Nikah dan perbaikan Kartu keluarga semua Nya secara Gratis. Kata Nya.sembari disambut tepuk tangan para penghadir.
Sementara itu Bupati Ogan Ilir dalam sambutannya mengatakan, 
Bagi masyarakat yg sudah menikah sah secara agama, segera daptarkan ke Disdukcapil dan akan kita Sahkan menurut Negara.

Saya berharap kepada masyarakat Ogan Ilir yang sah secara Agama namun belum mempunyai surat nikah segera daftarkan diri kepada Kepala desa Camat dan ke DisdukCapil Ogan Ilir.
Bupati OI Ilyas Panji Alam melanjutkan  Semua Nya ditanggung pemerintah atau Gratis.
Disambungnya,Bupati Ogan Ilir pun menyampaikan Ribuan Terima kasih pada Pengadilan Agama, Kementrian Agama, Persatuan Wartawan Ogan Ilir (PWI) dan semua pihak yang telah mendukung atas sukses Nya Acarap Itsbat nikah terpadu.tutup nya.   ( her)

Post a Comment