Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

Prabumulih,  KabaRakyatsumsel.com-Adanya contoh pembangunan Trotoar sepanjang jalan Sudirman Prabumulih dan direncanakan akan dibangun.

Hal ini dinyatakan Plt Kepala Dinas PU Prabumulih H Beni Akbari saat ditemui,  Senin (11/3).

"Itu merupakan contoh bangunan dan Insha Allah,  akan dianggarkan pembangunan trotoar lagi, namun dengan upaya agar lebih bagus dan lebih baik lagi dengan pembenahan siring atau drainase dibawahnya, " jelasnya.

Ia melanjutkan,  nantinya akan dibangun trotoar sepanjang lebih kurang 4 kilometer mulai dari Tugu Patung Kuda hingga ke arah rel KA  Pasar Prabumulih.

"Adanya perhatian dan kesadaran dari masyarakat yang dilalui trotoar agar menjaga dan merawat trotoar yang kita bangun,  agar terpelihara. Meski,  bangunan trotoar itu mempunyai masa penggunaan,  tapi paling tidak kita bisa lebih lama menikmatinya, " paparnya lagi.

Kemudian saat ditanya penanganan banjir di Prabumulih,  pria yang pernah menjabat Kepala Bidang Bina Marga PU dan Penataan Ruang Pemkot Prabumulih ini mengatakan, banjir itu harus dilihat dari penyebabnya. "Harus diklasifikasikan baik dari penyebab banjir, apakah banjir karena luapan sungai atau tingginya debit air hujan. Jika sudah mengetahui penyebabnya, kita bisa merencanakan penangangannya dengan membuat siring atau drainase bahkan lakukan normalisasi sungai atau drainase," jelasnya. (bmg)

Post a Comment