PALI, Kabarakyatsumsel.com puluhan wartawan yang bertugas dikabupaten PALI,Mengikuti orentasi Dikantor Persatuan wartawan indonesia(PWI) Sumatera selatan(Sumsel) .

Wartawan yang tergabung di anggota PWI PALI ,tersebut berangkat Dari Subuh menuju kota palembang,yang di dampingi langsung oleh Ketua PWI PALI ,Selasa (26/3/2019). 

Adv Nurul Fallah SH saat  dikonfirmasi media ini mengatakan, tujuan wartawan di ikut kan orentasi ini agar mereka tau tentang materi pemahaman kode etik jurnalistik, serta  mengetahui tentang tanggung jawab menjadi anggota PWI ,disini juga  nanti nya ada pendidkan tentang kewartawanan Dan yang terpenting Syarat utama menjadi anggota muda PWI. 

"Kita ikut kan teman teman wartawan disini agar mendapatkan bekal serta ilmu didalam dunia jurnalistik, Hingga apabila sudah lulus orentasi ini wartawan sudah Resmi menjadi anggota PWI dan juga Syarat standar untuk mengikuti Ubi Kompotensi wartawan nanti nya, Ujar Nurul. 

Diri nya berharap wartawan yang ikut kegiatan orentasi hari ini bisa lulus semua dan bisa memahami materia untuk ikuti Uji Komptensi wartawan(UKW).

"tentu kami inginkan wartawan kabupaten PALI berkompoten Dan sudah ter uji keahlian nya didalam Memberikan informasi kepada masyarakat melalui tulisan.
Tukas Nurul. 

Terpisah Firdaus Komar Ketua PWI Sumatera Selatan(SumSel) mengatakan selamat datang Para Peserta orentasi yang datang Dari PWI PALI Dan Ogan ilir(OI) Semoga nyaman dikantor PWI ini. 

"bicara tentang PWI tentu nya Sangat bangga bagi kita pwi adalah salah satu wadah wartawan yang sudah dilahirkan sejak 9 Februari 1946 tentu organisasi ini Sangat lama dan sudah teruji orang orang didalam nya,untuk Menjadi anggota nya harus Lah ikuti orentasi terlebih dahulu  karena itu Syarat utama menjadi anggota muda.
Ujar Firdaus. 

Tambah nya lagi tergabung dipwi ini harus Lah Sunggguh Sunggguh karena tanggung jawab nya Sangat Berat ,Dan menjadi catatan anggota PWI Tidak Boleh  Berpoligami yang disebut dobel organisasi tentu sudah menyalahi aturan,kalau mau ikut organisasi lain harus Lah keluar terlebih dahulu dari organisasi keanggotaan pwi. 
Pungkas Firdaus. 

Post a Comment