PALI- Kabarakyatsumsel.com-Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  ,Bahas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati tahun 2018

Rapat paripurna ke IV Tersebut, dihadiri 15 anggota Dari 25 anggota Dewan,Acara berlangsung digedung DPRD PALI, jum'at(29/3/2019)

Drs. Sumaerjono Ketua pimpinan Rapat Paripurna IV menyampaikan Bahwa Rapat hari ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,apabila Masih ada kejanggalan 15 anggota yang hadir dipersilahkan  untuk menyampaikan ,"apabila tidak ada Rapat Akan saya Buka.ucap Sumaerjono.

Dilanjutkan Ketua DPRD PALI ini,Bahwa Rapat hari ini Adalah pembahasan tentang Laporan keterangan pertanggung jawaban(LKPJ) Bupati tahun 2018.




"Dengan Dasar pelaksanan Rapat pada asal  71 ayat  2 undang-undang republik indonesia nomor 23 tahun 2014  tentang pemerintah yang Berbunyi bahwa kepala daerah menyampaikan laporan pertanggung jawaban  kepada Dewan perwakilan rakayat daerah(DPRD), sebagai mana dimaksud dalam pasal 69 ayat 1 kepada DPRD  yang dilakukan dalam satu tahun 1 kali dan paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran."Ujar Somaerjono saat memimpin Rapat paripurna ke IV.
Ditempat  yang Sama Bupati PALI, Ir H.Heri Amalindo MM,  menyampaikan bahwa  laporan pertanggung jawaban tersebut merupakan hasil dari RPJMD dan RKPD tahun 2018 yang disusun dari  peraturan daerah pemkab pali dengan penetapan skala perioritas,yang bertujuan untuk memfokuskan Rencana pembangunan daerah didalam visi dan misi kabupaten PALI sesuai dengan indivektor pembangunan yang ditetapkan dalam RPJMD tahun 2016-2018.

"Pada tahun 2018 telah ditetapkan pembangunan proritas daerah antara lain, 1.pelaksanaan uraian uraian daerah, 2.pelaksanan Tata kelola pemerintahan daerah yang baik. 3.peningkatan kapasitas aparatur.  4.penyedian insftruktur yang strategis. 5.pengembangan sumber daya manusia. 6.penurunan angka kemiskinan. 7.Pengembangkan UKM dan Koperasi.8.pencegahan dan Penangulangan daerah.ujar Heri amalindo.

Sebelum Rapat diskor Sampai dengan 11 April 2019,  Bupati PALI menyampaikan Terima kasih atas informasi dan bantuan baik  element masyarakat maupun insan pers dikabupaten pali yang telah membantu dan memberikan informasi sehingga pemerintah daerah dan DPRD PALI dapat Terbantu untuk Sama Sama Memajukan bumi serapat serasan ini. "Tutur nya (Sendi/ADV Humas DPRD)


Post a Comment