BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Akses jalan Pulau Rimau yang rusak hingga dikeluhkan masyarakat sempat viral dimedia sosial beberapa waktu lalu, dan kini ditinjau langsung oleh Bupati Banyuasin H Askolani, Selasa (26/03).

Didampingi Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Peniem, S.IK, Dandim 043/ Banyuasin Letkol Arh Alfian dan Pimpinan DPRD Banyuasin, Askolani menyusuri jalan tersebut dengan mengendarai motor Trail (Adventure) dengan kondisi jalan yang ekstrim.

Selain untuk mengecek kondisi jalan poros yang hancur tersebut, Bupati juga menghadiri beberapa agenda acara undangan masyarakat, yakni membuka rapat anggota tahunan (RAT) Koperasi Rahayu Air Senda, Peresmian Gedung Madrasah Darul Mutadin Ien dan TK/PAUD Teratai Mekar serta peresmian lapangan futsal yang dibangun menggunakan dana desa.

Didepan masyarakat Pulau Rimau, Bupati mengatakan dirinya sengaja naik motor untuk melihat titik-titik jalan yang rusak tersebut, dan selama perjalanan sedikitnya ada empat kali sepeda motornya terguling.

“Saya cuma sehari saja sulitnya minta ampun, apalagi masyarakat yang setiap hari melintas,”ujar Askolani.

Melihat kondisi jalan rusak tersebut, dirinya sudah perintahkan Kadis PUTR dan Kadis Perkebunan untuk meminta perusahaan melakukan perbaikan sementara biar bisa dilintas.

Dan rencananya pada tahun 2019 ini jalan ini akan dibangun, kita sudah siapkan anggaran Rp 77 Miliar dari APBD Banyuasin dan Rp 14 miliar dari APBD Provinsi “Insyaallah April atau Mei sudah bisa dikerjakan,”katanya.

Kedatangan Askolani ini, setidaknya ada kepastian jika jalan tersebut akan bagus dalam waktu dekat ini. Karena infrastruktur bagus merupakan janji politiknya yang dituangkan 7 Program dalam Visi dan Misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

"Saya dan Pakde Slamet berkomitmen semua jalan bagus, hanya saya berharap masyarakat dapat bersabar,”tukasnya. (Adm)
Attachments area

Post a Comment