PALI,Kabarakyatsumsel.com Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM membuka kegiatan sosialisasi kebijakan kependudukan.

Acara yang digelar Dinas kependudukan dan pencatat sipil(DIsdukcapil) PALI tersebut bertempat digedung pesos komperta pendopo, Rabu(13/3/2019)

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM dalam sambutan nya mengatakan,adanya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas administrasi kependukan, aparatur perintah, dari pemerintahan  kabupaten dan desa. 

" Selama ini administrasi kependudukan terganggu dan terhambat dikarenakan aparatur pemerintah belum terlalu memahami toeri yang ada, dari itu saya sangat mendukung kegiatan ini, dengan adanya sosialisasi dapat melatih aparatur pemerintah untuk meningkatkan
pelayanan terhadap masyarakat dengan baik lagi," ujar Heri.

Bupati juga menegaskan kepada pegawai Disdukcapil dan kader untuk membantu mendorong peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. "Pelayanan administrasi kependudukan harus bisa lebih baik demi menciptakan kepercayaan publik terhadap pemerintah," tukasnya.

Sementara itu Rismaliza, Kepala Disdukcapil PALI bahwa tahun 2019 ini, pihaknya baru meluncurkan dua desa Tertib administrasi kependudukan yakni Desa Betung Kecamatan Abab dan Desa Pandan Kecamatan Tanah Abang.

Untuk tujuan kegiatan tersebut dipaparkan Rismaliza adalah meningkatkan pengetahuan pemerintah Kecamatan dan Desa, meningkatkan pengetahuan operator serta meningkatkan kinerja pada Disdukcapil.

"Selain sosialisasi kebijakan kependudukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan dengan tujuan membahagiakan masyarakat, juga louncing akta online menuju Dukcapil  Go Digital, pencanangan desa tertib adminduk dan MOU pelayanan terpadu ishbath nikah. Untuk peserta kegiatan ini terdiri dari Camat, Kasi pemerintahan, operator, kades, OPD dan pegawai staf Disdukcapil serta masyarakat.pungkas nya

(Sendi). 

Post a Comment