BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Bupati Banyuasin H Askolani melantik Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Banyuasin (Himba) periode 2019-2021 di Graha Sedulang Setudung Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Senin (25/03).

Pelantikan pengurus Himba periode 2019- 2021 dengan mengusung Tema " Optimalisasi Peran Mahasiswa Banyuasin Harmoni, Bangkit dan Berkarya Menuju Sinergitas Era Milenial untuk Kemajuan Kabupaten Banyuasin Sejahtera.

Hadir dalam pelantikan ini, Wakil Bupati H Slamet,Wakil Ketua DPRD Heriyadi HM Yusuf, Adi Suryadi dan Abu Zaid. Adi Suryadi, Rudi Apriadi, Muklis Surajaya. Mereka merupakan salah satu pendiri Himpunan Mahasiswa Banyuasin, serta ketua Himba di misioner dan pengurus lainnya.

Didepan ratusan mahasiswa ini, H Askolani yang juga aktifis 1998 ini meminta para mahasiswa setelah tamat nanti untuk ambil bagian dalam dunia politik dengan bergabung dalam Partai Politik. 

Kemudian, dia mengingatkan para mahasiswa untuk tidak terjebak dengan permainan hoax yang bisa memecah belah persatuan bangsa dan negara. Karena Pemilu itu sesaat, tetapi persaudaraan dan kekeluargaan harus abadi. "Sebagai kaum intelektual kiranya berita-berita disharing terlebih dahulu sebelum di sebar," kata Askolani.

Askolani juga mengingatkan para mahasiswa untuk tidak ikut ikutan menghina dan mencela presiden Jokowi, karena dia merupakan kepala negara dan pimpinan kita. "Kita ini orang timur yang menjunjung tinggi etika, maka jangan nodai sikap sopan santun kita karena provokasi pihak tertentu," tegasnya. 

Perlu diketahui oleh adik-adik semua, Presiden Jokowi memiliki perhatian besar terhadap Kabupaten Banyuasin, mulai dari Dana Desa yang rata-rata antara Rp 800- Rp 1 M, PKH, Rehab Rumah Tidak Layak Huni, Pembangunan pertanian dengan menggelontorkan uang Rp 1 Triliun lebih dalam program SERASI bagi para petani, bantuan alsintan, alat panen, pelebaran jalan KM 12, pembangunan dermaga di Sumber Marga Telang dan banyak lagi.

Selain itu, H Askolani juga menyampaikan tujuh program pembangunan dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera 2023. Mulai dari Program Infrastruktur bagus, banyuasin cerdas, banyuasin sehat, banyuasin prima, petani bangkit, Banyuasin terbuka dan Banyuasin Religius.

Askolani minta para mahasiswa dalam HIMBA untuk membuat program yang bisa diselaraskan dengan tujuh program Banyuasin Bangkit.

Sementara Dicky Kurniawan selaku ketua terpilih setelah melalui proses pemilihan ulet dan rumit untuk mengalahkan empat orang yang mencalonkan diri akhirnya Dicky terpilih untuk memimpin Himba Tiga Tahun kedepan.

"Alhamdulillah setelah melalui pemilihan yang panjang dan ulet akhirnya saya dipercaya kawan-kawan untuk memimpin Himba dan tak lupa ucapan terimkasih saya atas amanah yang diberikan kepada saya," jelas dia.

Dikatakan dia, bahwa Himba ini merupakan wadah Mahasiswa Banyuasin yang tergabung dari berbagai kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Banyuasin, dan Himba ini Organisasi yang harus siap di segala bidang termasuk juga sebagai wadah kontrol Sosial terhadap kebijakan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

" Ya, Organisasi ini salah satu wadah untuk Mahasiswa berbuat terhadap Kabupaten yang di cintainya termasuklah mengawasi kebijakan pemerintah, alternatif terburuk jika harus turun kejalan kenapa tidak demi terwujudnya Banyuasin Bangkit yang di pelopori oleh Bupati Banyuasin,"Tegas Dicky di saat di bincangi usai pelantikan, Senin (25/03).

Dia berharap kepada Mahasiswa maupun Mahasiswi baik yang tergabung didalam pengurus ataupun tidak, agar kiranya dapat berkontribusi kepada Himba khususnya dan umumnya Kabupaten Banyuasin. Mari kita Bahu- membahu untuk menujukan pran masing-masing demi kemajuan Kabupaten Banyuasin.

"Semua kita libatkan dan diharapkan baik bantuan maupun pikirannya untuk kesejahteraan kita bersama," harap dia. (Adm)

Post a Comment