BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Guna menjalin kemitraan Polri dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Mariana Bripka Yudhi, S menyambangi desa binaan, Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banuyuasin, Selasa (26/03) jam 13.30 WIB.

Bripka Yidhi, S, menjelaskan bahwa giat menyambangi warga ini merupakan salah satu tugas pokok dan rutin Bhabinkamtibmas guna menjalin kemitraan dengan masyarakat dalam rangka memelihara kamtibmas yang kondusif di desa binaan.

Demi menjaga keamanan dlingkungan diharapkan warga mengaktifkan siskamling dan ronda malam guna mengantisipasi tindakan kriminalitas serta dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian saat ini.

Bripka Yudhi, S, juga menjelaskan selain masalah kamtibmas yang tidak kalah pentingnya masalah sosialisasi saber pungli (Pungutan Liar) kepada warga masyarakat.

"Diharapkan masyarakat dapat mengerti dan memahami sangsi bagi oknum penerima dan pemberi pungli yang melanggar UU nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik," ujarnya.

Bripka Yudhi, S, berharap dengan dikampanyekan saber pungli setiap kunjungan ke warga desa binaan, masyarakat tidak menjadi korban pungli tersebut. 

Ia juga mengimbau kepada pihak pemerintah desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat bersifat bersih dan transparan tanpa adanya pungli.

"Jelang pemilu 2019, mari bersama-sama jaga kamtibmas yang aman dan kondusif serta wujudkan desa kita bebas dari praktek pungli," tegasnya dalam sosialisasinya.

Dirinya juga berharap Kabupaten Banyuasin bersih dan bebas pungli serta menjaga kamtibmas untuk sama - sama menyukseskan Pilpres dan Pileg tahun 2019 yang aman dan damai.

"Apabila terjadi pungli segera dilaporkan ke Saber Pungli Banyuasin atau kantor Polisi terdekat  yaitu Polsek Mariana," pungkasnya. (Adm)
Attachments area

Post a Comment