BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Musibah kebakaran rumah yang terjadi di Desa Talang Ipuh, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, pada, rabu (13/03) lalu, rupanya banyak menuai empati dan rasa kepudulian dari berbagai kalangan.

Rasa empati dan kepedulian itu bermunculan baik dari unsur pemerintah daerah, yang dalam hal ini dari Dinas Sosial Banyuasin dan BPBD, tim PKH Banyuasin Peduli, juga termasuk dari organisasi AMB dan Himba - Himba.

Deni Henata, S.Sos, selaku Ketua PKH Banyuasin Peduli saat dikonfirmasi pewarta ini mengatakan bahwa pasca kebakaran itu, pada kamis (14/03), dia beserta tim PKH Banyuasin Peduli, mendatangi lokasi kejadian tersebut untuk memberikan bantuan.

"Ya memang benar bahwa pasca kebakaran itu, kami bersama tim PKH Banyuasin Peduli datang ketempat Darmadi, warga Desa Talang Ipuh yang telah menjadi korban kebakaran rumah tersebut," kata Deni Henata saat di bincangi, senin (18/03).

Menurut Deni, dirinya bersama tim sengaja datang kesini ke lokasi kejadian, berempati terhadap musibah yang dialami oleh Bapak Darmadi beserta istrinya Ibu Yuliana sekeluarga, dengan memberikan bantuan sembako alakadarnya.

"Ini murni kegiatan sosial kami, bentuk kepedulian kita kepada sesama, kebenaran Ibu Yuliana ini adalah salah satu warga binaan kami, peserta PKH di Desa Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin," jelas Deni. (Adm)

Post a Comment