Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com- JANGAN pernah merasa malu karena hanya mampu memberikan sedikit untuk bersedekah, karena selalu ada kebaikan dalam memberi, tidakpeduli seberapa kecil yang kamu berikan. – (Ali bin Abi Thalib).

Kalimat di atas telah menjadi motivasi bagi emak - emak Milenial di Banyuasin yang tergabung dalam Komunitas Jum'at Sedekah (KJS) untuk selalu berbuat dan berkegiatan dalam membantu para kaum dhuafa dan orang-orang yang membutuhkan uluran tangan.

Komunitas Jum'at Sedekah yang merupakan kumpulan para penggiat sedekah dan peduli dengan lingkungan sosial disekitarnya, yakni emak - emak Milenial, menggelar kegiatan yang mereka namakan “Jumat Sedekah” pada jumat(08/03).

Dalam kegiatan kali ini, Komunitas Jum'at Sedekah dengan memberikan bantuan beras dan sejumlah uang kepada Bapak Baharun (70) warga Desa Terentang, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin.

Ketua Komunitas Jum'at Sedekah, Erika Kamal, saat dbincangi media ini mengatakan bahwa Bapak Baharun yang sudah tua renta, istrinya kena penyakit lumpuh dan hidup seadanya dan tidurpun hanya beralas seadanya.

"Tidurpun hanya beralas seadanya.Masihkah kamu mengeluh. Lihat mereka, patutkah kita berdiam diri??.Lihat si nenek, bagaimana mau sembuh, kalau tidurpun hanya beralas Bambu dan jangankan alas tidur, makan pun mereka susah," kata dia pada pewarta ini. Jum'at (08/03).

Erika berujar bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para relawan Komunitas Jum'at Sedekah kepada sesama."Ayo kita bantu bersama. Kita ciptakan senyuman di wajah mereka, wajah yang sudah lelah dimakan usia," imbuh dia.

Kita sebagai manusia jelas Erika, mestilah peduli dengan sesama, salah satunya dengan berbagi. Sebab dengan berbagi apapun itu asalkan baik dan bermamfaat itu bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang masih kekurangan.

Kita berharap terang dia, bahwa mudah-mudahan banyak orang-orang yang tergerak hatinya untuk bersedekah dan membantu saudara-saudara kita, sehingga kegiatan ini bisa terus berjalan dan akan lebih meluas lagi kegiatannya."Dan kami di Komunitas Jum'at Sedekah siap menampung titipan-titipan sedekah para dermawan dan meneruskannya kepada yang berhak”, jelas dia.

Baharun (70), salah satu yang menjadi sasaran kegiatan “Komunitas Jumat Sedekah”pada kesempatan itu mengatakan, sangat merespon dengan adanya hal seperti ini."Syukur sekali ada kegiatan yang bisa memperhatikan kami orang-orang yang susah dan tidak bisa lagi bekerja," ucap dia. (Adm)

Post a Comment