BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai Aipda Balia Ibnu M, melakukan giat sambang dan mensosialisasikan Kamtibmas terkait Pilpres dan Pileg 2019 serta mensosialisasikan Banyuasin bersih tanpa pungli. 

Giat sambang dan sosialisasi ini berlokasi di desa binaannya, yakni Desa Tanjung Agung, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Rabu (06/03). Pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai  bentuk pencegahan, pemberantasan pungutan liar  (pungli) yang di atur  dalam Peraturan Presiden No.87 tahun 2016 dan memberikan himbauan agar warga yang mengetahui ataupun yang mengalami kejadian pungli untuk melaporkan kepada aparat Kepolisian khusus nya Polsek Pangkalan Balai.

"Apabila terjadi pungli segera dilaporkan ke saber pungli Banyuasin atau kantor Polisi terdekat dalam hal ini Polsek Pangkalan balai Polres Banyuasin," kata Aipda Bali Ibnu M dalam sosialisasinya kepada warga masyarakat Desa Tanjung Agung. Rabu (06/03).

Pada kesempatan yang sama juga, Aipda Balia Ibnu M menghimbau agar masyarakat Desa Tanjung Agung untuk menjadi warga masyarakat yang peduli dengan Kamtibmas dilingkungan nya, terutama menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

Dirinya juga mengharapkan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita atau isu-isu yang menjelek-jelekan salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu tahun 2019 nanti.

"Selain masalah Pungli saya juga berharap warga masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang memecah belah sesama pendukung Paslon baik Pileg maupun Pilpres, kita semua bersaudara untuk itu mari kita selalu menjaga Stabilitas Keamanan Menjelang Pemilu 2019,” pungkas dia. (Adm)

Post a Comment