KAYUAGUNG- Bupati Ogan komering ilir  (OKI), H Iskandar SE melalui Wakil Bupati OKI, H M Dja’far Shodiq melantik sebanyak 173 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab OKI. Para CPNS yang dilantik ini merupakan lulusan dalam rekrutmen CPNS 2018 lalu di Kantor Bupati OKI, Jumat (22/3).

Shodiq menyatakan, para CPNS yang baru dilantik ini merupakan orang terpilih dari ribuan orang yang mendaftar untuk menjadi CPNS.

Untuk itu, dirinya berharap agar para CPNS ini dapat menunjukkan kinerja terbaik untuk Pemkab OKI, untuk negara dan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja.

“Kalian ini baru merupakan calon. Jadi jika calon salah, maka bisa dibatalkan. Kalau sudah jadi PNS, maka harus ada komitmen kuat,” ujar Shodiq.

Sebelum menjadi PNS, lanjut Shodiq, para CPNS ini harus mengikuti Diklat prajabatan dan diklat ini harus diikuti dengan baik sebagai bagian dari pendidikan dan proses awal menuju ke jenjag yang lebih tinggi.

“CPNS dituntut memiliki mental dan moral baik atas tugas yang diemban dan meningkatkan kinerja. Karena ini akan dievaluasi layak atau tidaknya. Saya mengimbau agar CPNS dapat mempelajari dan memahami serta mematuhi aturan yang ada. CPNS itu harus punya dedikasi tinggi dan loyalitas pada pimpinan,” tuturnya.

Disamping itu, para CPNS ini juga harus mematuhi aturan untuk tidak meminta pindah sebelum diperbolehkan untuk pindah sesuai aturan.

“Sebelum 5 tahun, para CPNS dilarang pindah. Ini baru 2 atau 3 tahun sudah minta pindah. Kan disitu ada perjanjian kontrak,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten OKI, Hery Susanto menambahkan 173 orang CPNS yang baru ditetapkan ini terdiri dari 125 orang tenaga pendidik, 25 orang dari tenaga teknis, dan 23 orang dari tenaga kesehatan. ( San )

Post a Comment