BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Polres Banyuasin menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Polair, Kapolsek Pangkalan Balai dan Kapolsek Mariana di halaman Mako Polres Banyuasin. Jum'at (22/02). Pukul 08.50 WIB.

Upacara Sertijab tersebut selaku inspektur upacara yakni Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, komandan upacara Ipda Candra Kalepi, SH dan peserta upacara Wakapolres Banyuasin, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Bintara dari Polres dan Polsek jajaran, Polres Banyuasin serta ibu Bhayangkari.

Rangkaian dari upacara tersebut dimana diawali pembacaan keputusan Kapolda Sumsel Nomor : Kep/115/II/2019 tanggal 11 Februari 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Sumsel. 

Dalam surar keputusan tersebut dimana Iptu M. Bayu Agustian, S.IK yang sebelumnya telah menjabat Kapolsek Pangkalan Balai Polres Banyuasin kini telah diangkat jabatan baru sebagai Kaurrenmin Spripim Polda Sumsel dan digantikan AKP Indrowono, SH, M.Si yang sebelumnya telah menjabat Kapolsek Gelumbang Polres Muara Enim.

 Sementara AKP Sumediono yang sebelumnya telah menjabat Kapolsek Mariana Polres Banyuasin, kini diangkat jabatan baru sebagai Panit 1 Subdit VIP Ditpamovid Polda Sumsel dan digantikan AKP Agus Irwanto, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 3 Sibdit 1 Ditreskrimum Polda Sumsel.

Selanjutnya Iptu Jalili, SH yang sebelumny telah menjabat sebagai Kasat Polair Polres Banyuasin kini telah diangkat jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel dan di gantikan oleh Iptu Basit B Usman yang sebelumnya telah menjabat Ps Kasubbagbinops Bagops Polres Banyuasin.

Setelah pembacaan surat keputusan dilanjutkan dengan Pelepasan dan penyematan tanda jabatan oleh Kapolres Banyuasin, Pengambilan sumpah dan jabatan dan Penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan berita acara pengambilan sumpah jabatan.

Kapolres Banyuasin mengawali amanatnya mengucapkan terimakasih kepada AKP Sumediono, Iptu M. Bayu Agustian, S.Ik dan Iptu Jailili, SH yang telah menunjukan kinerja yang baik serta menghasilkan berbagai inovasi dan terobosan kreatif yang berguna dan bermanfaat.

"Semoga pengalaman - Pengalaman yang telah didapatkan selama bertugas di Polres Banyuasin dapat diterapkan ditempat yang baru dan bermanfaat bagi institusi Polri," kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK saat menyampaikan amanatnya.

Kepada AKP Indrowono, SH, M.Si, AKP Agus Irwanto, SH dan Iptu Basit B Usman lanjut Kapolres Yudhi, segera menyesuaikan diri dan segera kenali tomas, toga, todat, toda dan adat istiadat serta karakteristik masyarakat Kabupaten Banyuasin. "Selamat kepada Kompol Marjono, SH diangkat menjadi AKBP Marjono, SH dan AKP Sumediono diangkat menjadi Kompol Sumediono," ucap Kapolres Yudhi.

Dikesempatan itu Kapolres juga menekankan kepada para personil untuk selalu tingkatkan kinerja dan profesional dalam pelaksanaan tugas."Berikan perlindungan kepada masyarakat dari aksi radikalisme, anarkis dan paham komunis, baik berdalih agama maupun sosial lainya, lakukan penindakan dengan cepat, tepat dan tuntas," tegas Kapolres Yudhi. (Adm)
Attachments area

Post a Comment