BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Kalau sudah tiada baru terasa bahwa kehadirannya sungguh berharga. Sungguh berat aku rasa kehilangan dia. Sungguh berat aku rasa hidup tanpa dia. Lagu Rhoma Irama ini menyiratkan kerinduan yang mendalam buat Bupati Banyuasin H Askolani setelah istri tercinta Hj Heryati pergi untuk selamanya dipanggil menghadap sang khaliq. Kalau sudah tiada baru terasa.

Itulah kata - kata yang terucap dari bibir Bupati H. Askolani saat memberikan sambutan dalam acara mengenang 100 hari  wafatnya istri tercinta  dengan menggelar Tahlil dan yasin di ke Diaman Rumah Pribadi Bupati Banyuasin Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Kamis malam bagda Sholat Mahgrib, (31/10).

Dikatakan Bupati Askolani dalam penyampaiannya itu, ternyata tanpa terasa sudah 100 hari Almarmumah meninggalkan kami,  kini baru terasa,  senyumnya, wajahnya bukan bisa melupakan malahan bertambah  dekat.

"Bapak-bapak yang istrinya masih hidup sayangilah mereka,  jangan sia-siakan kebaikannya,  kalau sudah tiada baru terasa," kata Bupati Askolani mengingatkan kepada semua para tamu undangan yang hadir pada acara tersebut. 

Pada sambutannya Bupati Askokani juga membeberkan bahwa dirinya menjalani kehidupan dengan alamrhumah dari titik nol sampai menghantarkan dirinya duduk di kursi orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung Bersama Pakde Slamet. "Peran almarhunah begitu besar “tuturnya mengenang.

Dengan nada sedih Bupati Askolani juga mengungkapkan isi hatinya bahwa baginya sangat sulit untuk melupakan kenangan indah bersama almarhumah,  waktu 17 tahun usia bernikahan kami bukan waktu yang singkat,  suka dan duka kami lalui bersama,  kalau sudah tiada baru terasa.

“Sudah 17 tahun saya menikah dengan almarhumah, dikaruniai 5 orang anak, suka dan duka kami lalui bersama, kenangan indah bersama almarhumah tak bisa dilupakan, “ucap Askolani mengenang masa - masanya bersama almarhumah.

Pada kesempatan itu, H Askokani juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Banyuasin khususnya sanak keluarga yang berkenan hadir dalam acara Tahlilan 100 hari almarhumah." Saya pribadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada sanak saudara yang berkenan hadir,”kata dia.

Acara ini selain dihadiri Wakil Bupati Banyuasin H Slamet, S, juga hadir Dandim 0430 Banyuasin, Kapolres Banyuasin,Ketua DPRD Banyuasin, Kadishub Banyuasin, Kadisdikporapar, Kadis Kominfo Banyuasin,  Anggota DPRD,  para camat,  Lurah, Santri Pondok Pesantren Sabilul Hasana dan masyarakat Banyuasin serta tamu undangan lainnya. (Adm)

Post a Comment