BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Sebanyak 71 bieserta didik satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Unggul Negeri 2 Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pembelajaran 2018/2019.


"Jumlah tersebut terdiri dari lima jurusan yakni jurusan Agro Bisnis Tanaman Perkebunan, Agro Bisnis Peternakan, Agro Bisnis Tanaman Perkebunan, Agro Bisnis Pengolahan Hasil Pertanian dan Multi Media," kata Kepala Sekolah SMK Unggul Negeri 2 Banyuasin III, M. Nuh melalui Waka Kurikulum Firmansyah, S.Pd. Selasa (18/02).

Rencanannya pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini, dilakukan satu sesi, lain halnya dengan tahun lalu, juga dilakukan dua sesi juga. Penyelanggaraan di dua ruang laboratorium komputer dan Ilmu Pengtahuan Alam (IPA).


Dia menjelaskan, pelaksanaan UNBK diperkirakan pada bulan Maret dari tanggal 25 - 28. Untuk sekarang sekolah terus menyiapkan mental siswa dan sejumlah sarana yang ada. “Kalau sarana sama sekali tidak ada persoalan, karena semuanya sudah lengkap, apalagi kita sudah pernah melaksanakan UNBK," ujar dia.

Dia mengakui, program UNBK memang sudah sejak awal dilakukan, karena satu-satunya SMK Unggul Negeri 2 di Banyuasin III yang pertama kali berdiri, sehingga perkembangan untuk persiapan sarana UNBK memang sudah ada dalam empat tahun terakhir.


Bahkan, untuk tahun 2018/2019 akan digelar UNBK hanya satu sesi, tidak seperti sebelumnya pelaksanaan UNBK dua sesi. “Kita memiliki dua labor dan beberapa ruang lainnya untuk UNBK, dua labor itulah yang dipakai untuk UNBK tahun ini, kalau kurang akan dipakai ruang lain, karena sarananya sudah mendukung untuk satu sesi,” ujar dia.

Menurut dia, sebelum UNBK, SMK Unggul Negeri 2 Banyuasin III terlebih dahulu akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Android (UNBN) yang rencananya akan di laksanakan pada tanggal 11 - 19 Maret 2019.

"Nanti kita juga akan ada Ujian Kompotensi Kejuruan (UKK) yang rencananya akan di mulai pada tanggal 08 - 13 April 209. Dan nanti tim pengujinya dari Internal dan Eksternal. Dan ini pengumumannya akan di adakan pada tanggal 02 - 06 Mei 2019. Nilai UKK juga termasuk syarat kelulusan," tandas dia. (Adm)
Attachments area

Post a Comment