Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Sebanyak 60 satuan pendidikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se- Kabupaten Banyusain siap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pembelajaran 2018/2019. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Banyuasin Basuni, S.Pd. M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya. Jum'at (15/02).

"Data tersebut sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan," kata Basuni.

Menurut Basuni, data satuan pendidikan peserta UNBK dari satuan pendidikan MTs baik negeri maupun swasta di Kabupaten Banyuasin secara keselruhan sebanyak 65 unit madrasah. 

"Hanya sekitar 5 MTs yang belum siap memyelanggarakan UNBK bulan April 2019 nanti dan kita sudah menerima data terkait pelaksanaan UNBK, untuk MTs sudah 92 persen," kata dia. 

Dia menjelaskan, lain dengan jumlah SMP yang hanya sekitar 50 persen siap menyelenggarakan UNBK baik SMP negeri maupun swasta. UNBK bagi sekolah maupun Madrasah memang sudah harus dilakukan.

"Karena tahun berikutnya juga akan menyelenggarakan juga nantinya, makanya pemerintah berharap SMP dam Mts sudah memyelenggarakan UNBK tahun pembelajaran 2018/2019 secara keselruhan," jelas dia.

Dimatakan dia bahwa MTs penyelengara UNBK jauh meningkat dari data sebelumnya hanya sekitar 10 MTs. "Tahun pembelajaran 2018/2019 penyelengara UNBK dari MTs terjadi peningkatan sangat luar biasa mencapai 92 persen," pungkas dia. (Adm)

Post a Comment